Connect with us

Demi lingkungannya Bersih dan Indah, Lurah Batu Hitam Ajak Warga Bersihkan Drainase

Natuna

Demi lingkungannya Bersih dan Indah, Lurah Batu Hitam Ajak Warga Bersihkan Drainase

Natuna, suarakepri.com – Lurah Batu Hitam bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur dan Ketua RT. 01. Batu hitam serta warga setempat melaksanakan Gotong Royong membersihkan saluran drainase di Jl. Sihotang Gg. Rambutan, Minggu (03/11).

Gotong Royong membersihkan saluran air ini dilakukan dalam rangka upaya menciptakan lingkungan yang bersih, indah serta meminimalisir terjadinya sumbatan pada saluran yang bisa menyebabkan banjir.

Lurah Batu Hitam, Acmad Zainuri, menjelaskan kegiatan Gotong royong membersihkan saluran air ini akan dilaksanakan secara rutin.

Hal ini dilakukan supaya saluran air di wilayah Kelurahan Batu Hitam senantiasa bersih dan meminimalisir terjadinya banjir di kala musim penghujan.

“Akan dilaksanakan secara rutin setiap awal bulan di hari minggu untuk di wilayah Kelurahan Batu Hitam,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan Goro merupakan langkah efektif dalam menjaga kebersihan, keindahan, kesehatan serta kerukunan warga dilingkungan masyarakat, sehingga perlu untuk di galakan ditiap-tiap wilayah yang ada di Kabupaten Natuna.

“Selain kegiatan Gotong royong ini, kami juga menyampaikan kepada ketua RT setempat untuk memantau kos yang rawan serta permasalahan anjing yang dilepas liarkan,” pungkasnya.

Laporan : M. ROZALI

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top