Connect with us

Desa Kelumu Butuh Jaringan, Pemkab Lingga Ada Solusi

Lingga

Desa Kelumu Butuh Jaringan, Pemkab Lingga Ada Solusi

Lingga, SuaraKepri.com – Warga Desa Kelumu, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, membutuhkan sekali sarana telekomunikasi, sebab hingga kini desa tersebut belum juga mendapatkan jaringan seluler.

Kebutuhan ini disampaikan Kepala Desa Kelumu Mahadan, yang meminta agar tower di desanya segera dibangun, mengingat kata dia, untuk mendukung terjaringnya informasi antara desa dan pemkab serta memudahkan pelajar mencari pendukung mata pelajaran berbasis online.

“Kami sangat mendambakan jaringan telepon atau internet masuk di desa kami, kasian anak-anak kami harus jauh-jauh ke Daik mencari belajaran tambahan,” kata Mahadan kepada Suarakepri.com, Selasa (16/07/19).

Mahadan menjelaskan sudah sejak lama warga desa yang dipimpin oleh dirinya itu, memintak agar di masukan jaringan saluler maupun internet, sebab kata dia Desa Kelumu merupakan desa yang dekat dengan Ibu Kota Kabupaten Lingga.

“Kami sangat dekat dengan pusat kota, tapi jaringan untuk nelpon saja, kami harus mencari ke bukit,” ucapnya.

Selain itu, untuk mensoprt jaringan internet selama ini, kata dia, warga dan pelajar Desa Kelumu harus keluar dari desa menuju ke jalan bukit bekas longsor, karna hanya di tempat tersebut jaringan bisa dijangkau.

“Ada jaringan tapi harus ke jalan raya yang bekas longsor itu, disitu pun sudah di bikin pondok, oleh pemuda,” ujarnya memelas.

Sementara itu, untuk menunjang kesetaraan bagi warga negara dan demi peningkatan pelayanan berbasis elektronik bagi pemerintah daerah serta desa, hal ini perlu adanya koordinasi yang kongkrit dari Pemkab Lingga untuk mengatasi permasalahan bagi desa yang belum tersentuh jaringan telekomunikasi.

Penulis Febrian S.R.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top