Connect with us

Dewan Minta Aparat Keamanan Siaga Jaga Lingkungan Yang Ditinggal Mudik

Tanjungpinang

Dewan Minta Aparat Keamanan Siaga Jaga Lingkungan Yang Ditinggal Mudik

SuaraKepri.com, Tanjungpinang – Anggota DPRD Tanjungpinang, Reni meminta aparat keamanan agar benar-benar siaga menjaga lingkungan yang ditinggal mudik. Pasalnya, baru-baru ini telah ditangkap gerombolan perampok, oleh karena itu aparat keamanan, khususnya pihak Kepolisian diminta agar menjaga kondusifitas selama libur lebaran.

“Tentu banyak rumah kosong saat ini karena ditinggal mudik. Makanya kita harapkan pihak kepolisian dan aparat keamanan lainnya untuk menjaga lingkungan agar kondusif. Apalagi ada kasus perampokan baru-baru ini, harus benar-benar diantisipasi agar rumah yang ditinggal warga aman,” kata Reni, Jumat (31/5/2019).

Reni juga meminta bagi warga Tanjungpinang yang mudik agar juga memperhatikan keamanan rumah saat ditinggalkan. Mulai dari memastikan semua telah terkunci, listrik dan tabung gas/kompor gas telah aman ditempatnya.

“Jangan sampai teledor, sehingga keselahan kecil bisa berakibat fatal saat kita mudik nanti,” kata Reni.

Selain Reni, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul juga menghimbau kepada masyarakat yang tidak mudik agar turut menjaga keamanan lingkungan. Dan warga yang mudik diharapkan dapat menitipkan rumah kepada tetangga yang dipercaya, sehingga saat meninggalkan rumah hati terasa tenang.

“Jangan main tinggal begitu saja, tetangga tidak dikasi tahu. Nanti kalau terjadi apa-apa malah nyalahin tetangga karena tidak memperhatikan rumahnya. Kita harus saling memperhatikan, hidup bertetangga itu sudah wajib hukumnya saling mengingatkan dan melindungi, karena kita semua bersaudara,” kata Syahrul.

Syahrul pun berharap dukungan aparatk keamanan selama libur lebaran ini. Senada dengan Reni, Syahrul berharap pihak Kepolisian khususnya dapat menjaga kondusifitas lingkungan serta melakukan penjagaan ketat dilingkungan warga yang banyak mudik.

“Pihak kepolisian juga kita harapkan bisa memberikan rasa aman bagi warga yang mudik. Kita harapkan kerjasama semua pihaklah, agar Tanjungpinang aman dan damai,” kata Syahrul.

Penulis : Bie

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top