Connect with us

Diduga Kompensasi Warga Desa Limbung Tidak Dibayarkan, Zuhardi Akan Pimpin Aksi

Lingga

Diduga Kompensasi Warga Desa Limbung Tidak Dibayarkan, Zuhardi Akan Pimpin Aksi

Lingga, SuaraKepri.com – Diduga kompensasi tidak dibayarkan oleh pihak perusahaan yang berada di Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Zuhardi tokoh masyarakat Kabupaten Lingga angkat suara, Rabu (29/07/20).

“Hari ini tanggal 29 Juli 2020. Nah kami semalam pada tanggal 28 Juli semalam mendapatkan informasih bahwa di perusahaan khususnya di Lengkok, bahwa kompensasi masyarakat yang ada di Desa bahkan yang terkena dampak seperti, Dusun Sambau, Sungai Nona dan Air Kelat sudah sekian bulan tidak direalisasikan atau tidak dibayar oleh perusahaan,” kata Zuhardi dengan tegas.

Bahkan Zuhardi menyayangkan sampai hari ini masyarakat begitu terabaikan, tidak hanya itu dalam kunjungannya hari ini ke Dusun II Sambau, masyarakat menyampaikan sudah sekian bulan kompensasi tidak perna dibayarkan.

“Dalam silahturahmi tadi, kita menyampaikan harapan masyarakat, bahwa mereka minta di selesaikan dan kita sudah berjanji kepada masyarakat dalam waktu 3 hari sampai 5 hari kita akan melayangkan surat atau kita tidak melayangkan surat namun kita akan mendatangi kantor pemerintahan, untuk mereka menindak lanjuti masalah kompensasi ini,” tambah Juai sapaan akrabnya.

Menurut Juai hal ini bukan lagi permasalahan yang biasa biasa saja, untuk itu, ia dengan tegasnya mengatakan akan mengambil sikap dalam menyuarakan keadilan, karna baginya ini merupakan hak rakyat yang harus kembali kepada rakyat.

“Nah ini buat saya sudah bukan main main lagi, ini hak rakyat dan harus kembali ke rakyat, rakyat itu bukan harus ditinggalkan bukan harus dibodohkan, karna rakyat kedaulat demokrasi tertinggi dinegara ini jangan hanya hasil bumi saja yang memang di ambil untuk kepentingan kepentingan dan untuk segala hal, tapi hak rakyat tidak di realisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, jika dalam tempo waktu 3 sampai 5 hari di minggu ini, kompensasi masyarakat juga tidak dibayarkan, Zuhardi berjanji akan mengumpulkan gelombang masyarakat dan berjanji akan berorasi di depan kantor Bupati Lingga dan DPRD Kabupaten Lingga.

“Maka dalam hal ini saya selaku tokoh masyatakat Zuhardi akan menggomandoi dan akan menjadi garda terdepan bersama masyarakat dan rekan rekan, untuk membantu ini, Jika tidak juga terealisasikan maka akan ada gelombang yang besar, gerakkan ini adalah menuntut hak masyarakat yang harus dan wajib dibayar oleh pihak perusahaan dan jangan sampai seperti di Selayar ketika bergejolak dimasyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top