Connect with us

Dinas PU Lingga Segera Tambah 1,5 KM Akses ke Tambak Udang Sungai Besar

Lingga

Dinas PU Lingga Segera Tambah 1,5 KM Akses ke Tambak Udang Sungai Besar

Lingga, SuaraKepri.com – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, akan melanjutkan pembangunan jalan darat menuju tambak udang di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, tahun ini.

Pengerjaan jalan itu, kata Kasi pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR-PKP Lingga, Ranu Asmoro, akan segera di lanjutan, sebab jalan yang dibangun sebelumnya belum sampai ke lokasi tambak.

“Untuk pembangunan jalan menuju tambak Desa Sungai Besar ini, akan kita lanjutkan menggunakan dana APBD 2019,” kata Kepala DPUPR-PKP Lingga, Abdul Khatab melalui Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan, Ranu Asmoro, belum lama ini

Ia menjelaskan, akses jalan tersebut tahun lalu sudah dibangun dengan pagu APBD 2018, senilai Rp2 miliar. Pembangunan ini hanya sebatas pengerasan, tidak langsung dilakukan pengaspalan.

“Berkas sudah dimasukan di ULP. Mungkin tak lama lagi akan di lelangkan. Panjang akses jalan tersebut sekitar 1,5 Km,” katanya.

Diketahui, sudah terdapat beberapa nama jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga yang akan segera dilaksanakan ditahun ini, seperti jalan Lintas timur, jalan pelabuhan Roro Penarik, dan Jalan Kerandin-Belungkur.

Penulis : Febrian S.R.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top