Connect with us

Dinkes-PPKB Lingga dan Kapolsek Singkep Barat CST di Pelabuhan Jagoh

Lingga

Dinkes-PPKB Lingga dan Kapolsek Singkep Barat CST di Pelabuhan Jagoh

Lingga, SuaraKepri.com – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga antisipasi penyebaran corona virus (covid-19) dengan melakukan pengecekkan suhu tubuh (CST) difasilitas umum seperti pelabuhan Jagoh.

Dinkes-PPKB didampingi oleh Polsek Singkep Barat dan Karantina Kesehatan pelabuhan juga menyasar para penumpang yang baru saja datang dari Batam dan Tanjungpinang melalui pelabuhan roro Jahoh, Selasa (24/03/20).

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris mengatakan, pengechekan suhu tubuh seluruh penumpang dari Batam dan Tanjungpinang di pelabuhan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 yang sudah ditemukan di Tanjungpinang dan Batam.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 20 Maret 2020 hingga saat ini dalam upa pencegahan dan deteksi dini Virus Corona Covid -19 sehingga pemerintah daerah dan pihak kepolisian tidak kecolongan terhadap orang yang terjangkit Covid-19,” kata Idris Kapolsek Singbar.

Lanjut dia, akan terus menjalin koordinasi dengan pihak Dinkes-PPKB terkait merebaknya covid-19 tersebut, ia menjelaskan bukan hanya pengecekan suhu tubuh saja yang di terapkan di pelabuhan domistik, namun juga dilakukan akan sterilisasi ditempat-tempat keramaian maupun kantor-kantor pemerintahan.

“Kita menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu panik dan takut akan Covid 19 ini, dengan menjaga pola hidup sehat, makan yang teratur sebagai langkah kita dalam mencegahnya,” jelas dia.

Diketahui, Dari hasil pemeriksaan selama ini, rata-rata penumpang yang tiba di Lingga memiliki suhu tubuh antara 35°c s/d 37°c dan hal itu dokategorikan masih dalam kondisi stabil dan sehat.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top