Connect with us

Dinkes-PPKB Lingga Terus Upayakan Pencegahan Covid-19, Batasi Aktifitas di Luar Rumah

Lingga

Dinkes-PPKB Lingga Terus Upayakan Pencegahan Covid-19, Batasi Aktifitas di Luar Rumah

Lingga, SuaraKepri.com – Pemerintah Kabupaten Lingga bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Lingga mengadakan konferensi pers terkait penanganan corona virus disease (Covid-19).

Konferensi Pers tersebut dilaksanakan di Gedung Daerah Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (24/03/2020).

Plt Kepala Dinkes-PPKB Kabupaten Lingga, Syamsudi mengatakan saat ini upaya peningkatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lingga, sedang diupayakan dengan beberapa tindakkan awal, namun ia meyakini dengan segala usaha dan di bantu dari seluruh elemen, tentu virus ini dapat dilawan.

“Menindak lanjuti rapat tadi malam, dalam rangka memerangi Covid 19 ini, kami telah melakukan upaya-upaya sosialisasi, edukasi, tentang bahaya nya proses penyebaran Virus ini,” kata Syamsudi.

Namun walaupun standar Alkes dan APD minim sekali di Lingga, jelas dia tentu dengan segala sumber daya yang dimiliki pemda dan Instansi terkait lainnya, telah memaksimalkan upaya pencegahan yaitu melalui deteksi suhu tubuh penumpang di seluruh pelabuhan domestik.

“Upaya penanganan tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri harus didukung segala elemen dan lapisan masyarakat, untuk itu saya berharap dokter Indra selaku ketua IDI Kabupaten Lingga kiranya bisa memberikan edukasi dan segala hal agar masyarakat lebih paham, lebih tahu dan waspada terhadap Covid-19 ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lingga, Dr. Indra Jaya menyebutkan usulan yang disampaikan oleh Kepala Dinkes-PPKB Kabupaten Lingga, dengan membatasi pertemuan dapat mengurangi penularan (social distancing).

Tentu virus ini akan kehilangan tempat untuk berpindah, sebab untuk saat ini cara tersebut merupakan dan dianggap paling efektif serta paling murah yang bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat.

“Himbauan saya kepada masyarakat untuk bisa menerapkan pembatasan aktivitas diluar rumah, hindari tempat keramaian dan perkumpulan. Ini merupakan salah satu upaya pencegahan dalam penanganan virus ganas (Covid-19) ini,” harapnya.

Diketahui, hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Lingga H. Alias Wello, S.ip Mtr. I.P, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashirudin, Dirut RSUD Dabo Singkep, Dr. Tuarantayo Bukit Gultom, Kasubag Humas Pemkab Lingga, Fikrizal, Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya, Rekan-Rekan Media Cetak/Online, Humas dan Protokol Pemkab Lingga.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top