Connect with us

Dinsos-P3A Gelar Lomba Tartil Qur’an Tingkat Ibu-ibu Organisasi Wanita se-Kabupaten Lingga

Lingga

Dinsos-P3A Gelar Lomba Tartil Qur’an Tingkat Ibu-ibu Organisasi Wanita se-Kabupaten Lingga

Lingga, SuaraKepri.com – Dinas Sosial, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (Dinsos-P3A) Kabupaten Lingga bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga, menggelar lomba Tartil Qur’an tingkat Ibu-ibu organisasi wanita se- Kabupaten Lingga tahun 2019, Senin malam (11/11).

Dalam sambutannya, Kepala Dinsos-P3A Hj. Nurmadiah menyebutkan tujuan dari kegiatan ini agar kaum perempuan selalu mendapatkan perlindungan dan selalu diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga dalam segala bidang.

“Kita juga sangat berharap sekali semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT,” sebut Kadis Sosial ini, Selasa (12/11/2019).

Nurmadiah berharap kegiatan keagamaan seperti ini bisa terus dilaksanakan serta selalu melibatkan perempuan dan anak dalam pelaksanaannya kedepan, supaya di tahun- tahun berikutnya program agamis ini bisa menjadi agenda rutin.

Senada dengan Kadis Dinsos-P3A, Ketua GOW Kabupaten Lingga, Maratussholiha M. Nizar mengataka, semoga dengan adanya kegiatan ini, semuanya dapat menjadi insan Qur’ani yang selalu melibatkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Semakin kita mendekatkan diri kepada Al-Qur’an dalam kehidupan rumah tangga, insyallah kita semua akan menjadi keluarga yang selalu di ridho hi Allah SWT, karna agama adalah tiang kehidupan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M. Nizar yang hadir pada acara Lomba Tartil Al-Qur’an tersebut sangat menyambut baik kegiatan yang diikuti oleh 35 ibu-ibu dari organisasi wanita dari 12 kecamatam se-Kabupaten Lingga.

Ia sangat yakin ibu-ibu yang tampil pada perlombaan itu akan dapat mengatasi dengan baik kasus permasalahan anak-anak yang selalu dihadapi dalam kehidupan berumah tangga.

“Al-Quran itu sebagai landasan kita menjadi pendidik bagi anak anak dalam peningkatan kualitas keluarga,” ujar Nizar.

Tidak hanya itu, ia juga mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan agamis itu dan mendoakan kebaikan selalu menghampiri dalam kehidupan berumah tangga.

Berharap ridho dari Allah SWT, acara di awali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh ketua GOW Kabupaten Lingga Maratussholiha M. Nizar dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Muryono serta di resmikan oleh ketua LPTQ Kabupaten Lingga M.Nizar.

Diketahui, para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut meliputi anggota perwakilan PKK kecamatan, Darma Wanita PKK kecamatan, BKMT kecamatan se- Kabupaten Lingga.

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Lingga beserta istri, Kepala Dinas Sosial, Camat se Kabupaten Lingga beserta istri, GOW Kabupaten Lingga, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang menyambut meriah acara ini.

Penulis : Febrian S.r

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top