Connect with us

SuaraKepri.com

Disbudpar Tanjungpinang Akan Gelar Pelatihan Management Homestay

Tanjungpinang

Disbudpar Tanjungpinang Akan Gelar Pelatihan Management Homestay

Tanjungpinang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tanjungpinang akan menggelar kegiatan pelatihan management homestay di Hotel CK Tanjungpinang, pada 11 sampai 14 Agustus 2020.

Pelatihan tersebut diikuti 40 peserta pemilik homestay yang tersebar di Tanjungpinang. Sesuai dengan schedule pelatihan itu akan dibuka Plt. Walikota Tanjungpinang, Rahma S.IP.

Selama 4 hari pelatihan, peserta selain dibekali teori juga praktek yang disampaikan narasumber dan pendamping yang ahli dalam bidangnya.

Selesai pelatihan, akan dilakukan pendampingan selama tiga bulan yakni Agustus sampai Oktober mendatang.

Sumber dana pelatihan ini adalah dana non fisik DAK dari Kementerian Pariwisata dan EKRAF RI yang disalurkan melalui APBD Kota Tanjungpinang.

Kepala Disbudpar Tanjungpinang, melalui Kabid Destinasi dan Pemasaran, Maswito mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM pengelola homestay di Tanjungpinang.

“Kita berharap, usai pelatihan ini pengelola homestay di Tanjungpinang bisa mengelola homestay dengan profesional seperti layaknya hotel,” ujar Maswito.

Menurut Maswito, dua tahun belakangan ini perkembangan homestay di Tanjungpinang cukup menjanjikan. Ini bisa dilihat dari grafik perkembangan homestay yang terus menanjak.

“Artinya saat ini mulai ada kecendrungan wisatawan selain memilih hotel juga homestay untuk penginapan mereka,” paparnya.

Maswito menyebutkan pelatihan ini dilaksanaksn sesuai dengan standar covid 19.

Rudi salah seorang pengelola homestay di Tanjungpinang mengaku antusias mengikuti pelatihan ini. Pemilik FJ Homestay ini mengaku covid 19 berdampak terhadap tingkat hunian di homestay miliknya.

Rudi berharap pelatihan seperti ini berkelanjutan tiap tahunnya.

“Rudi berterimakasih kepada Disbudpar Tanjungpinang yang menggelar pelatihan ini,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top