Connect with us

Disdik Lingga Bentuk TSG Covid-19, Pelajar Dihimbau Tetap di Rumah

Lingga

Disdik Lingga Bentuk TSG Covid-19, Pelajar Dihimbau Tetap di Rumah

Lingga, SuaraKepri.com – Mengantisipasi penularan corona virus (Covid-19), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, dengan sigap membentuk tim tanggap covid-19, Kamis (26/03).

“Kami sudah membentuk tim yang melibatkan seluruh kabid, kasi dan staf dibantu para korwil dan pengawas, kami ingin terlibat dalam penanganan antisipasi Covid-19 ini,” kata Junaidi Adjam, Kadisdik Lingga.

Tidak hanya itu, ia mengatakan kepala sekolah yang tergabung di satuan pendidikan SD dan SMP se-Kabupaten Lingga ikut dalam tim satuan gugus (TSG) Covid-19.

“Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi Dini penyebaran Covin-19 di lingkungan sekolah setelah keluarnya surat edaran Bupati Lingga terkait libur sekolah yang telah dimulai dari tanggal 21 s.d 31 Maret 2020,” jelas dia.

Sementara itu, lanjut dia untuk memastikan siswa-siswi tetap mendapatkan ilmu pelajaran, saat ini Disdik Lingga sudah melakukan koordinasi ke setiap guru maupun kepala sekolah masing-masing untuk tetap mengontrol murid mereka selama di rumah.

“Berbagai kebijakan yang dilakukan pihak sekolah untuk meredam peserta didik agar tidak keluar daerah, yakni dengan memberikan tugas mandiri di rumah baik sistem Daring (Dalam Jaringan) maupun berkunjung kerumah peserta didik,” imbuhnya.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top