Connect with us

SuaraKepri.com

Dishub Bersama BPBD Lingga Sediakan Sarana Pencuci Tangan Disetiap Pelabuhan

Lingga

Dishub Bersama BPBD Lingga Sediakan Sarana Pencuci Tangan Disetiap Pelabuhan

Lingga, SuaraKepri.com – Data pemerintah hingga hari ini positif corona virus (covid-19) sebanyak 228,993, diseluruh Indonesia, untuk itu.

Dalam mengantisipasi penyebaran wabah tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, menyediakan sarana pencuci tangan disetiap pelabuhan domestik, Jum’at (18/09/20).

Kepala Dishub Lingga Selamat mengatakan sarana pencuci tangan tersebut guna mencegah penularan covid-19 yang dapat berkembang melalui kloter penumpang, untuk itu, hal ini harus segera diantisipasi dengan inovasi yang tepat.

“Hari ini kita bersama BPBD Lingga sudah memfasilitasi di setiap pelabuhan domesti sarana pencuci tangan, pelabuhan itu diantaranya, pelabuhan Tanjung Buton, Jagoh, Sungai Tenam, Tanjung Kelit, Rejai dan Benan,” kata Selamat Kepada Suarakepri.com.

Ia pun berharap dengan difasilitas sarana tersebut penumpang yang turun dari feri reguler dapat mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukan aktifitas lanjutan.

“Kita berharap ya sarana ini dapat dipergunakan dengan mestinya, karna sehat itu mahal, tentu dengan mencuci tangan dan masker kita sudah membantu menyelamatkan dunia,” harapnya.

Diketahui sejak ditetapkan nya ASN yang postif covid-19 dan 24 orang dikarantina, pemerintah Kabupaten Lingga kembali menerapkan protokol kesehatan dengan menerbitkan PERBUP tentang mentaati protokol kesehatan.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top