Connect with us

Dishub Lingga Pastikan Ketersedian Armada Jelang Lebaran Idul Adha

Lingga

Dishub Lingga Pastikan Ketersedian Armada Jelang Lebaran Idul Adha

Lingga, SuaraKepri.com – Diprediksi lonjakan pemudik lebaran Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 terjadi pada Kamis (H-1) besok, untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga pastikan armada laut mampu mengcover lonjakkan tersebut, Rabu (29/07/20).

“Sampai hari ini untuk mudik Idul Adha H-2 Alhamdulilah masih berjalan lancar, tidak ada kendala, Mudah mudahan dengan armada armada baru, baik dari Tanjung Pinang, Batam, dan Roro semoga tidak ada kendala,” kata Kadishub Lingga Selamat kepada Suarakepri.com.

Nantinya dengan kapasitas ferry yang tersedia itu, Selamat menjelaskan tidak adalagi penumpang atau pun masyarakat yang mengalami kesulitan saat mudik di tahun ini.

“Insyallah tercover dengan kapasitas armada yang ada, hanya ferry Lintas Kepri yang kapasitasnya 180, untuk yang lainnya seperti ferry Sabang Marindo dan Oceana Dragon kapasitas 200 lebih,” jelasnya.

Tidak hanya itu, untuk rute Kota Batam Jagoh, nantinya kata ia akan dilayani oleh ferry almunium Oceana Drogon 5 yang segera beroperasi hari ini.

“Untuk peningkatan penumpang di H-2 ini sepertinya masih stabil, masih seperti biasa, mungkin ini salah satu faktornya juga dalam mase pandemi, mudah mudahan lah tercover semuanya, kita berharap tidak ada kendala apapun,” pungkasnya.

Penulis Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top