Connect with us

Disnaker Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang Menggelar Pelatihan Cerdas

Tanjungpinang

Disnaker Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang Menggelar Pelatihan Cerdas

Tanjungpinang, SuaraKepri – Dinas tenaga kerja (Disnaker) koperasi dan usaha mikro Kota Tanjungpinang menggelar acara pelantihan “Pembukaan Pengembangan Wawasan Koperasi” yang terhimpun dalam, Rapat anggota tahunan (Rat) di Hotel Bintan Plaza, Selasa (27/03).

Kepala Bidang (Kabid) koperasi dan usaha mikro Kota Tanjungpinang, Roswita mengatakan, acara pelatihan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, terhitung dari hari ini tanggal 26-28 Maret 2018.

“Pelatihan ini di ikuti sebanyak 137 koperasi Rat yang bertujuan agar menambah wawasan pelaku koperasi dalam membangun usahanya serta sistem manejemen yang lebih baik seperti mengenal akutansi koperasi,” ungkap Roswita di sela-sela acara tersebut.

Hal itu, disampaikan oleh Roswita karena, pelaku koperasi di Kota Tanjungpinang mengalami perubahan struktural anggota yang menjadi pemicu kurangnya pemahaman menguasai ilmu di bidang manajemen tersebut.

“Sebab kita tahu bahwa setiap tahunya dari pihak kementerian memberikan Ward kepada koperasi yang terbaik skala Nasional. Jadi, kita harapkan agar dengan pelatihan ini, kita bisa dapat menunjang perekonomian dengan koperasi yang sehat, khusunya di kota Tanjungpinang dan mendapatkan Ward penghargaan itu,” pungkasnya.

Acara pelantikan pengembangan wawasan koperasi tersebut resmi dibuka oleh Pj. Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza yang diwakili oleh Asisten II.

Penulis : Erial

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top