Connect with us

Disparpora Ajak Pelaku Usaha Buka Trevel Agent di Lingga

Lingga

Disparpora Ajak Pelaku Usaha Buka Trevel Agent di Lingga

LINGGA, suarakepri.com – Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Drs. Raja Fahrurrazi, mengajak semua pelaku usaha agar membuka Trevel agent di Lingga.

Sebab menurut Dia, pemerintah Daerah melalui Disparpora Lingga, sudah melakukan genjotan untuk mengembang, membangun dan mempromosikan potensi objek wisata di lingga, namun, tampa adanya dukungan dari pelaku usaha Trevel agent, maka pemasaran objek wisata di Lingga akan sulit.

“Dinas sudah menfasilitasi untuk objek wisata di Lingga, kita berharap kepada pemuda, pengusaha dan penggiat Trevel agent untuk membuka usahanya di Lingga, dengan paket-paket yang bisa menarik minat wisatawan,” Kata Dia kepada Suarakepri.com saat di wawancara di ruangannya, Rabu, (05/12/18).

Maka dari itu, kata Dia, bagi siapa saja yang ingin membuka usaha Trevel agent di Kabupaten Lingga, Disparpora Lingga, siap membantu mencari dan mengajarkan, bagai mana cara membuat paket liburan yang sederhana, namun, berkualitas dan memiliki daya sa’ing.

“Kita akan bantu anak daerah yang berniat membuka usaha Trevel agent, kami sangat membuka diri, Lingga sangat berpotensi dan memiliki nilai jual dari segi wisatanya, apalagi Objek wisata dan hiburan di Lingga cukup lengkap,” Ucapnya.

Sementara itu, jika melirik lima tahun yang lalu mengenai transportasi dari Kota Batam – Lingga, TanjungPinang – Lingga, mungkin sulit, namun, lain halnya dengan sekarang, akses ke Lingga sangat mudah di tambah lima sampai delapan kapal setiap harinya masuk ke Kabupaten Lingga.

“Dulu mungkin akses ke Lingga sulit, sekarang bisa sama-sama kita lihat, ada lima atau delapan kapal yang masuk tiap hari ke Lingga, seperti, Lintas Kepri, Lingga Permai, Superjet, Istiqomah, Oceana, Roro Batam, Roro Tanjungpinang, Roro Kundur bahkan kita memiliki dua penerbangan sipil, Susi Air, Airexpres Airlines, dari kota batam dan Tanjungpinang,” Terangnya.

Namun Dia menyakini, dengan dibuka nantinya Trevel agent oleh pelaku usaha yang berniat berbisnis Trevel dilingga, bukan tidak mungkin Kabupaten Lingga, akan menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara maupun lokal.

PENULIS – RIAN

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top