Connect with us

Kepala DKP2KB Buka Konpercab IAI Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang

Kepala DKP2KB Buka Konpercab IAI Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Kepa Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB), Rustam, SKM, MSi membuka Konprensi Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (Konpercab IAI) Kota Tanjungpinang di Hotel Aston, pada hari Sabtu (09/02).

Konpercab ini bertujuan untuk memilih Ketua IAI Kota Tanjungpinang periode 2019-2023, sehingga dengan terpilihnya ketua baru, maka akan terbentuknya kepengurusan baru pula.

“Peran IAI sangat besar untuk kesehatan di Indonesia, sehingga diharapkan IAI kota Tanjungpinang dengan kepengurusan yang baru, dapat lebih meningkatkan perannya dan bisa bersinergi dengan pemerintah,” ujar Rustam penuh harapan, mewakili Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang berhalangan hadir.

Rustam mempertegas kan lagi, Apoteker sangat sentral perannya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kini hampir setiap apotik, telah tersedia bagi masyarakat untuk berkonsultasi terkait obat-obatan. Sehingga pemberian obat yang salah, terhindar adanya kesalahan. Untuk itu, kedepannya para apoteker dalam lebih mengembangkan lagi potensinya dalam perannya,” pinta Rustam.

Ketua IAI Provinsi Kepri, Tahkrim, S,Apt mengatakan bahwa kini jumlah anggota apoteker se-Kepri sebanyak 530 lebih.

“Itu berdasarkan anggota yang sudah terdata. Konpercab IAI untuk kabupaten dan kota lain sudah terlaksana sebelumnya, hanya Kota Tanjungpinang yang terakhir karena adanya kendala teknis, sehingga baru hari ini terlaksana,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan terlaksananya Konpercab IAI Tanjungpinang ini, dapat segera terbentuknya kepengurusan yang baru.

“Sehingga visi dan misi IAI pusat dapat segera dilaksanakan dengan baik dan mencapai tujuan,” harapannya.

Pada pelaksanaan Konpercab pada hari Sabtu, 9 Februari 2019 ini, IAI Tanjungpinang menghadirkan narasumber dari pusat, yakni Sukri Satria Djati, S. Farm, M. PH, Apt.

Kepala DKPP-KB Tanjungpinang, Rustam ketika membuka Konpercab IAI Tanjungpinang, mewakili Wali Kota Tanjungpinang.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top