Connect with us

SuaraKepri.com

DKPP-KB Lingga Pindahkah Fauziah Ke BPJS

Lingga

DKPP-KB Lingga Pindahkah Fauziah Ke BPJS

LINGGA, suarakepri.com – Fauziah (50) warga Sekop Laut, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, akhirnya menerima integrasi ke BPJS oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPP-KB) Lingga, setelah JKLT miliknya tidak bisa dipergunakan di RSUD Provinsi Kepri.

Kepala DKKP-KB Lingga, Syamsurizal mengatakan JKLT masih bisa dipergunakan sampai tanggal 31 Desember 2018 besok, tapi, untuk Fauziah, sudah dilakukan integrasi ke BPJS secara otomatis.

“Iye, tadi saya sudah perintahkan penanggung jawab program jaminan untuk integrasikan Fauziah ke BPJS,” ujar dia kepada suarakepri.com, Minggu (30/12/18).

Bukan hanya itu, ia menjelaskan jika ada pasien yang masuk pada hari ini pun ke rumah sakit, JKLT masih akan menanggung biaya pasien sampai tanggal 31 Desember ini dan pada tanggal 1 akan dilakukan integrasi ke BPJS.

“Seandainya pun hari ini ada pasien yang masuk, itu kita tanggung sampai tanggal 31, nah tanggal di tanggal 1 Januari kita akan lakukan integrasikan ke BPJS,” ucap.

Lanjut Syamsurizal, DKPP-KB hanya melakukan pemindahan peserta JKLT ke BPJS saja, namun, untuk pendataan peserta yang akan diintegrasi ke BPJS adalah tanggung jawab Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Kabupaten Lingga.

“Kita akan integrasikan ke BPJS, dan untuk data kepesertaan yang akan diintegrasikan adalah tanggung jawab Dinsos-P3A Kabupaten Lingga, karena nanti akan di SK kan Bupati Lingga dan didalam SK tersebut akan disebutkan nama dan alamat,” ujarnya.

Selain itu, jika seandainya keluarga Fauziah ingin membawa pasien kembali berobat ke RSUD Provinsi Kepri malam ini atau kapan pun, kata Syamsurizal, semua biaya akan ditanggung oleh JKLT dan pada tanggal 1 januari semua biaya akan langsung di tanggung BPJS.

“Bisa dan itu akan jadi tanggungan JKLT sampai tanggal 31 Desember. Kemudian untuk tanggal 1 Januari nanti masuk kepesertaan BPJS, karena Beliau termasuk yang diintegrasikan ke BPJS,”
jelasnya.

Namun dia tetap berharap kepada pasien, untuk berobat sampai sehat dan tidak perlu memikirkan masalah biaya perawatan.

“Ke keluarga pasien agar berobat sampai tuntas dan tak perlu khawatir dengan pembiayaannya,” harap Syamsurizal.

Sementara itu, dia juga berpesan kepada seluruh Camat se-Kabupaten Lingga untuk segera menyampaikan data warga yang akan diintegrasikan ke BPJS, sebab, menurut Dinsos-P3A, masih banyak data untuk integritas yang belum di laporkan.

“Untuk para camat agar menyampaikan data-data warganya yang mau diintegrasikan ke BPJS, karena menurut dari Dinas Sosial masih banyak dari kecamatan yang belum melaporkan data penduduk yang akan diintegrasikan dari JKLT ke BPJS dan dari data yang sudah dikirim pun masih banyak yang salah,” pungkasnya.

Penulis : Rian


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top