Connect with us

DPC PSI Minta Bawaslu Tindak Oknum Caleg Yang Lakukan Money Politic

Lingga

DPC PSI Minta Bawaslu Tindak Oknum Caleg Yang Lakukan Money Politic

Lingga, SuaraKepri.com – Ketua dewan pimpinan cabang (DPC)  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Fauzan meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga, segera menindak oknum caleg yang diduga melakukan praktek Money Politic di dapil dua, Kecamatan Senayang.

“Meski Kami anak-anak PSI tidak memiliki perwakilan di dapil dua, tapi kami tidak pula menjadi penonton, ketika ada beberapa caleg yang memiliki potensi, namun ada caleg lain yang diam-diam melakukan money politic,” ujar Fauzan kepada SuaraKepri.com, Senin ( 13/05/19).

Tidak sampai disitu, dia juga menyayangkan kinerja Bawaslu Lingga yang lamban mengatasi dugaan money politic tersebut.

“Perlu saya pertanyakan kepada Bawaslu Lingga, apakah saat pesta demokrasi berlangsung menjadi hakim atau penonton,” paparnya.

Selain itu, dia melihat Bawaslu Lingga sedikit lamban dan kalem-kalem saat mersepon laporan yang masuk, mengenai temuan-temuan di lapangan saat pemilu berlangsung.

“Jika pelaporan masyarakat tidak di perindahkan lalu harus menunggu dari pihak mana lagi, sedangkan pesta demokrasi itu milik rakyat, tapi suara rakyat tidak di dengar, apa bawaslu takut untuk mengeluarkan hadiah bagi yg menemukan money politik, suara rakyat suara malaikat,” tegasnya.

Sementara itu, dia mengingatkan jika bukan masyarakat yang mengawasi jalannya pemilu tersebut siapa lagi, bahkan ia sangat kecewa dengan dugaan money politic yang terjadi di dapil dua Senayang, namun dia tetap menghargai proses hukum.

“Apa Suara yang bejat mau di dengar, kami dari DPC PSI merasa sangat kecewa dengan money politic yang terjadi di dapil dua Senayang, jangan sampai bermain di dalam kegelapan, bekerja di waktu fajar dan bersandiwara di waktu siang,” pungkasnya.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top