Connect with us

DPD KNPI Natuna Gelar Rapat Pemantapan Musda V

Natuna

DPD KNPI Natuna Gelar Rapat Pemantapan Musda V

Natuna, suara kepri.com – Rapat Pemantapan pelaksanaan kegiatan musyawarah Daerah (musda) V DPD KNPI Kabupaten Natuna tahun 2019 berlangsung di RM. Sisi Besisir Ranai, sabtu (30/11) pagi.

Adapun agenda rapat yaitu, Menetapkan peserta Musda dan Menetapkan Rencana Materi Musda.

Hadir pada rapat ini diantaranya Ka. Bakesbang, Drs Muhtar Achmad,M.Eng, Kadis pendidikan dan olahraga diwakili oleh Nasria, Ketua DPD KNPI, Erianto dan Para Perwakilan OKP .

Kepala BakesbangPol Natuna, Drs Muhtar Achmad dalam sambutaannya menyampaikan salam dari Bupati Natuna, Drs. H. Hamid Rizal yang berhak nagan hadir. Disampaikan Mukhtar bahwa Bupati Natuna sangat mengapresiasi rapat persiapan Musda V KNPI yang tidak lama lagi akan melaksanakan Musda.

Lanjut Mukhtar, kita jangan melupakan sejarah sebagaimana Pahlawan Nasional kita Bapak Ir. Sokarno. Perjalanan bangsa kita dimulai dari jaman kerajaan, kebangkitan nasional 20 Mei 1908 melalui Boedi Utomo, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 dan 17 tahun kemudian tepatnya 17 Agustus 1945 kita merdeka.

“Mudah-mudahan melalui wadah legal formal KNPI .Pemuda Indonesia khususnya Pemuda Natuna dapat memposisikan diri dalam menghadapi dinamika perbatasan antar bangsa melalui kepemimpinan yang berakar dan nilai nilai kearifaan lokal, ”

“Musda V KNPI terdapat divisi yang mengakomodir perbatasan antar bangsa dan sumber daya alam yang dimiliki. Apalagi dinamika permasalahan perbatasan bangsa sebagai harus kita sikapi dengan aturan dan kearifan lokal. Tak lama lagi kita akan Pilkada Serentak, semoga KNPI dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat dan menjaga kondusifitas daerah,” Ucap Mukhtar

Nasria, mewakili dinas pendidikan dan olahraga natuna pada asmabhtannya menjelaskan bahwa, dari tahun 2017 sudah pernah akan dilakukan giat fasilitasi ini, namun tidak berjalan.

“sekarang kita ajukan kembali karena urusan pemuda banyak terkendala terkait indikator jumlah OKP dan lainnya,” Jelasnya.

“Banyak data yg belum teregister dibakesbang, ada beberapa OKP yg tidak terdaftar,” Tambahnya.

Sambungnya, Salah satu bukti OKP aktif harus teregister dibakesbang, secara administrasi harus terdaftar. Dinas pendidikan sangat kekurangan data organisasi pemuda yang ada di kabupaten Natuna ini.

“Akan ada OPD baru yg menaungi hal ini yaitu dinas pemuda dan olahraga. Sangat banyak organisasi pemuda yg harus didata, kita harus bersinergi dengan OKP yang aktif untuk menuju kota layak pemuda,” Jelasnya.

Nasria berncana kedepannya akan dibuat perda tentang kepemudaan. Hal ini sudah dilakukan oleh kota tanjung pinang, sehingga organisasi pemuda disana sangat aktif.

“Sinergi sangat diperlukan utk menggerakkan organisasi pemuda yg ada selama ini. Mari kita bangkitkan kembali kejayaan organisasi pemuda yang ada selama ini, “

“harapan terbesar musda berjalan sangat baik, sehingga kedepannya bisa kita laksanakan kota layak pemuda di Kab. Natuna, ” Tutupnya.

Agenda Rapat Pimpinan Daerah KNPI dimulai untuk menetapkan peserta musyawarah daerah DPD KNPI dipandu oleh moderator Irlizar, S.Sos. adapun undangan yang hadir sekitar 25 orang. (Zali)

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top