Connect with us

SuaraKepri.com

DPRD Bengkalis Gelar Rapat Penanganan Penyebaran COVID-19, Inilah Video Cuplikannya

Bengkalis

DPRD Bengkalis Gelar Rapat Penanganan Penyebaran COVID-19, Inilah Video Cuplikannya

BENGKALIS, suarakepri.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui rapat kerja lintas Komisi DPRD Kabupaten Bengkalis menggelar rapat penanganan penyebaran COVID-19.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkalis, H. Khairul Umam, di lantai dua, Kantor DPRD Bengkalis, di Jalan Antara, Kabupaten Bengkalis, Selasa, (24/3).

Turut hadir di rapat kerja lintas Komisi yakni, Ketua DPRD Bengkalis dan seluruh Komisi anggota DPRD Bengkalis, Plh Bupati Bengkalis H.Bustami, HY, Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Kodim 0303/Bengkalis, seluruh Kadis Bengkalis, para tim medis, Imigrasi Bengkalis, Bea dan cukai Bengkalis, KSOP Bengkalis dan instansi vertikal lainnya.

Disaat rapat sedang berlangsung, Plh Bupati Bengkalis, H. Bustami, HY menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mengutamakan pola hidup sehat dan selalu mengedepankan kebersihan lingkungan.

“Jika seandainya virus tersebut berkembang di Bengkalis, kita telah menyediakan isolasi di Balai Diklat yang sudah berfungsi sejak semalam sebagai tempat karantina, Wisma Atlit dan RSUD Bengkalis,” sebut Plh Bupati Bengkalis disaat rapat berlangsung.

Selanjutnya, dari beberapa persentase atau pun saran, solusi, pendapat dan gagasan telah diberikan dengan saling mengutarakan tanya jawab di saat rapat berlangsung.

Sehingga mencari jalan keluar bagaimana cara mengantisipasi dan cara mencegah COVID-19.

Dikesempatan ini juga, Ketua DPRD Bengkalis, H. Khairul Umam Menuturkan mengucapkan apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penanggulangan Covid-19 ini.

Dan Ketua DPRD Bengkalis ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi dan taat atas himbauan dari Pemerintah.

Dan segala upaya akan berarti jika ada peran serta dari masyarakat.

“Mari mulai mencegah penyebaran virus ini dari diri kita sendiri dan keluarga serta lingkungan kita,” ujar Ketua DPRD Bengkalis.

Terkait anggaran, saat ini DPRD Bengkalis melanjutkan rapat pimpinan membahas tindak lanjut dari rapat sebelumnya.

Mengingat hal ini sudah mengkhawatirkan, dan juga sesuai dengan Instruksi Presiden No. 4 tahun 2020, dan turunannya Permendagri dan Permenkeu.

“Maka dari itu, perubahan anggaran akan dilakukan secepatnya,” tutupnya.

(Reffi)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Bengkalis

To Top