Connect with us

Dukungan Untuk Nyat Kadir Mengalir Dari Alumni Akbar SMP Negeri 4 Tanjungpinang

Batam

Dukungan Untuk Nyat Kadir Mengalir Dari Alumni Akbar SMP Negeri 4 Tanjungpinang

Lepas Rasa Rindu, Rudi Hadirkan Reuni Akbar

Batam – Adanya rasa rindu akan teman-teman hingga kakak serta adik kelas, Wali Kota Batam Rudi, SE membuat dirinya untuk inisiatif melaksanakan Reuni Akbar Alumni.

Dengan menghadirkan rekan-rekan seperjuangan di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan mengenang jasa para guru, Rudi ingin melepaskan rasa rindunya melalui SMP Negeri 4 Kota Tanjungpinang.

Tidak tanggung-tanggung, Rudi pun mengundang dari angkatan 1980 dan juga memfasilitasi acara Pra-reuni dan silahturahim Alumni SMP Negeri 4 Kota Tanjungpinang di Ball Room, Hotel Golden Prawn 933 Kota Batam, pada hari Minggu (30/9).

Hingga keseluruhan berjumlah sebanyak 38 angkatan dari angkatan 1979, hingga angkatan 2017.

Suasana yang cukup hangat dan penuh nostalgia, sangat terlihat dalam reuni Akbar Alumni SMP Negeri 4 Tanjungpinang ini. Baik itu yang tua, maupun kalangan muda, bahkan ada juga telah menjadi beberapa regenerasi mengecap pendidikan di sekolah ternama tersebut.

Turut dihadiri juga diacara Reuni ini, Anggota DPR-RI Dapil Provinsi Kepri, Nyat Kadir dari praksi Partai Nasdem dan juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

Di acara Reuni dan silahturahim ini dihadiri 582 peserta termasuk para guru-guru, tampak berbeda diacara reuni biasanya.

Oleh Rudi, para peserta diperbolehkan membawa suami atau istri, serta anak-anak, walaupun tidak termasuk sebagai alumni SMP Negeri 4 Tanjungpinang.

Dalam kata sambutannya, Nyat Kadir mengungkapkan rasa senangnya melihat keakraban dan sirahturahmi ini, rasa persaudaraan SMP Negeri 4 Kota Tanjungpinang, terlihat luar biasa antusiasnya.

“Suasana seperti ini sangat jarang sekali terjadi, difasilitasi oleh Pak Rudi yang juga merupakan salah satu alumni SMP Negeri 4, Kota Tanjungpinang dan sekarang beliau jadi orang penting di Kota Batam ini,” ujar Nyat Kadir, yang merupakan mantan Wali Kota Batam.

Nyat Berharap, kedepannya Rudi tidak hanya menjadi Wali Kota Batam saja.

“Tapi juga bisa menjadi Menteri dari perwakilan Kepri,” harap Nyat Kadir yang juga akan mencalonkan dirinya kembali sebagai anggota DPR-RI Dapil Provinsi Kepri di Pileg/Pilpres 2019 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Rudi kini menjabat Wali Kota Batam mengatakan Rasa bangga karena dirinya merupakan almuni SMP Negeri 4 Tanjungpinang .

“Terimakasih tak terhingga kepada guru-guru SMP saya yang sudah mati-matian berusaha untuk menjadi kan saya sebagai orang yang berguna bagi orang lain, sehingga saya bisa menjadi seorang walikota saat ini,” ujarnya.

Lanjut Rudi, dirinya selalu membangun Kota Batam dengan memiliki ciri khas Melayu, selagi dia yang menjadi walikotanya, ia akan mengharumkan nama alumni SMP Negeri 4 Tanjungpinang. Bahkan Rudi siap memajukan Kota Batam ini dengan nilai-nilai budaya Melayu.

“Saya baru bangun Masjid dengan nama Sultan Mahmud Syah, nama itu sengaja saya ambil dari pahlawan Melayu Lingga, bukan dari Kota Batam, agar jati diri kita tak hilang sebagai seorang Melayu,” jelasnya.

Di akhir jabatan Rudi, ia sudah membangun dua Masjid Agung, yang merupakan kebanggaan masyarakat Kepri khususnya di Kota Batam ini.

Selain itu, kata Rudi, pertemuan ini menjadi momen bernostalgia dan merajut kembali tali silaturrahmi yang sempat terputus. Membuka kesempatan untuk saling berbagi, kerjasama dan membantu antar sesama alumni.

“Saya menganjurkan ayok menjadi pengusaha, jangan cendrung menjadi PNS. Apa lagi di Batam ini kota yg merupakan kota industri,” ajakannya.

“Selagi saya masih menjadi walikotanya jadi, dengan sisa jabatan saya tinggal 2 tahun 4 bulan ini silahkan untuk para alumni siapa saja yang mau berinvestasi saya membuka selebar-lebarnya pintu peluang itu,” tutupnya.

Diakhir acara, seluruh alumni Akbar SMP Negeri 4 Tanjungpinang sepakat dan satu kata, siap memberikan dukungan terhadap niat baik Rudi untuk membangun serta memajukan Kota Batam.

Selain itu, dukungan untuk Nyat Kadir kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 turut mengalir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Batam

To Top