Connect with us

SuaraKepri.com

Erwan Haryadi Cek Kesiapan Posko Kesehatan

Natuna

Erwan Haryadi Cek Kesiapan Posko Kesehatan

Natuna, suarakepri.com – Anggota Komisi III DPRD Natuna, Erwan Haryadi mengecek kesiapan Posko Terpadu Kesehatan di Pantai Piwang.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan, kesiapan posko-posko yang ada. Baik dari segi tenaga perawat maupun sarana dan prasarana.

“Kita cek kesiapannya. Di pantai Piwang itu ada dua posko kesehatan, satu dari dinas kesehatan dan satu lagi dari posko kemenkes,” ujar Erwan kepada suarakepri.com beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan Erwan, untuk fasilitas kesehatan yang ada di Posko dinilainya sudah lengkap.

“Lengkap, di posko juga terdapat untuk konsultasi. Jadi saya rasa sudah lengkap,” jelasnya.

Menurut Erwan, didirikannya posko kesehatan oleh pemerintah merupakan jawaban dari beberapa tuntutan yang disampaikan oleh masyarakat Natuna dalam aksi masa beberapa waktu yang lalu terkait adanya observasi WNI dari Wuhan.

“Posko Terpadu Kesehatan ini merupakan kolaborasi pemerintah pusat, provinsi dan daerah ini merupakan posko sosialisasi dan edukasi,” paparnya.

“Jadi himbau kepada masyarakat, kalau ada yang ingin konsultasi mengenai kesehatan untuk segera ke posko yang telah di buat oleh pemerintah,” sarannya lagi.

Kata Erwan, keberadaan posko tersebut merupakan bukti, bahwa pemerintah ada bersama masyarakat Natuna.

“Pos ini juga berfungsi supaya masyarakat mengetahui dan memahami apa itu virus corona, jangan sampai mereka disuguhi informasi yang tidak benar,” tutupnya. (M.Rozali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top