Connect with us

Festival Semarak Ramadhan Musik Sahur Natuna 2019 Berjalan Sukses

Natuna

Festival Semarak Ramadhan Musik Sahur Natuna 2019 Berjalan Sukses

Natuna, SuaraKepri.com – Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali mengelar Festival Semarak Ramadhan Musik Sahur 2019, Sabtu (18/05) Malam.

Festival yang dilaksanakan bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Besar Kalimantan Barat (IKKB) ini sudah berlangsung dua tahun.

Pada kesempatan itu Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya berharap dengan iven-iven seperti bisa membuka peluang hadirnya turis untuk hadir ke Natuna.

“Dengan adanya kegiatan ini, memungkinkan pariwisata Natuna Kedepannya lebih maju,” ujarnya.

Bupati juga mensuport ide yang telah di usulkan IKKB. Ia menilai kegiatan musik sahur ini sangat positif dan kreatif. Karena ada nuansa Melayu.

“Giat seperti ini sangat bagus. Karena kegiatan positif dan semoga nanti timbul ide ide baru yang bisa memajukan pariwisata Natuna,” ucap Bupati saat melepas peserta Festival

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Natuna, Hardinansyah pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa kegiatan Festival Ramadhan Musik Sahur ini merupakan ide dari IKKB. Pada tahun 2018 lalu ada 12 peserta atau tim yang berpartisipasi. Alhamdulillah pada tahun ini bertambah menjadi 16 peserta.

Hardinansyah menambahkan, Disparbud Natuna sangat mendukung jika ada ide-ide yang baik untuk kemajuan Pariwisata Natuna.

“Sangat mendukung ide-ide seperti ini. Kami membuka untuk semua, jika ada ide-ide yang baik, kami Disparbud akan mendukung,” tambahnya.

Hardinansyah juga mengucapkan terimakasih kepada pelaku atau pengiat pariwisata dan rekan media yang telah mengekspos distinasi Kabupaten Natuna.

Ia juga mohon dukungan dari masyarakat dan pengiat pariwisata dalam memajukan pariwisata Natuna kedepannya.

Adapun rute yang ditempuh para peserta musik sahur dimulai dari Pantai Kencana- Soekarno Hatta- Air Kubang dan kembali ke Pantai Kencana.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 21.00 Wib ini dihadiri Pejabat Pemkab Natuna, Kapolres Natuna, Danlanal, Danlanud, Dankomposit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top