Connect with us

FJML : Ini Daftar Nama 10 Pemenang Kompetisi Menulis Jurnalistik 2018

Lingga

FJML : Ini Daftar Nama 10 Pemenang Kompetisi Menulis Jurnalistik 2018

Lingga, SuaraKepri.com – Kompetisi Menulis Jurnalistik 2018 yang digelar oleh Forum Jurnalis Muda Lingga (FJML) resmi ditutup.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya penyerahan reward bagi para pemenang di Gedung Media Center (MC) Kabupaten Lingga, Kamis (10/1/2019) sore.

Ketua Panitia Kompetisi, Arpa Aindi mengatakan, pemenang didominasi oleh pelajar dari SMAN 1 Lingga. Sementara itu sisanya ada dari MTs Aqidatunnajin Daik, SMAN 1 Lingga Utara dan SMPN 1 Lingga Utara.

“Alhamdulillah kompetisi menulis ini berjalan lancar meski ada kendala sedikit yang menyebabkan penyerahan hadiah yang semula dijadwalkan pertengah Desember 2018 ditunda hingga baru bisa dilakukan sekarang,” kata dia ke Suarakepri.com.

Ia menjelaskan, kompetisi yang digelar mulai 20 Oktober 2018 itu diikuti 149 peserta dari 5 kecamatan yang ada di Lingga. Namun, tidak semua peserta mengirimkan karyanya ke meja panitia untuk menjalani proses penilaian.

“Tapi kami tetap memberikan apresiasi kepada para peserta. Karena, tidak hanya dari Pulau Lingga saja yang ikut, dari Selayar dan Senayang juga luar biasa antusiasnya,” ujarnya.

Arpa berharap, para pemenang tidak berpuas hati dengan hasil yang didapat. Tapi, terus meningkatkan kreativitasnya untuk terus mengembangkan bakat yang dimiliki sehingga menjadi bekal di masa mendatang

“Kepada para pemenang kami ucapkan selamat. Sedangkan untuk yang belum berhasil, tingkatkan terus kemampuannya. Jangan patah semangat,” ucapnya.

Ia mengaku, suksesnya kegiatan tersebut tidak lepas dari suport Bagian Kominfo dan Humas di Setda Lingga, donatur dan rekan jurnalis lainnya yang ada di Kabupaten Lingga. Meski baru kali pertama FJML menggelar kompetisi, tapi antusias peserta luar biasa.

Sementara itu, Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha yang hadir langsung dalam penyerahan reward bagi para pemenang mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh jurnalis-jurnalis muda yang ada di Daik Lingga itu. Menurutnya, kegiatan positif tersebut perlu dijadikan agenda tahunan.

“Kreativitas kawan-kawan jurnalis ini sungguh luar biasa. Semoga kedepannya dapat ditingkatkan. Kami siap mendukung ide-ide yang memiliki dampak baik ini,” katanya lagi.

Diketahui, FJML sendiri diisi oleh jurnalis Batamtoday, Batamnews, Marwahkepri dan Suarakepri yang bertugas di Kabupaten Lingga. Adapun pemenang Kompetisi Menulis Jurnalistik 2018 yakni:

  1. Reno Widi Respati (SMAN 1 Lingga)
  2. Yoka Arisna (SMAN 1 Lingga)
  3. E. Luluk Sri Rahayu (SMAN 1 Lingga Utara)
  4. Shalsabilia (SMAN 1 Lingga)
  5. Irma Ningsih (SMAN 1 Lingga)
  6. Zulfa (SMAN 1 Lingga)
  7. Ruhil Amani (SMPN 1 Lingga Utara)
  8. Diah Ramadhani (MTs Aqidatunnajin Daik)
  9. Yizreel Schwartz (SMAN 1 Lingga Utara)
  10. Dwi Ambarwati (SMPN 1 Lingga Utara)

Penulis : Rian


Para pemenang saat diserahkan hadiah dan uang pembinaan oleh panitia.
Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top