Connect with us

Gara-gara Pencurian Ikan, Isdianto : Natuna Jadi Provinsi Bukan Solusi

Natuna

Gara-gara Pencurian Ikan, Isdianto : Natuna Jadi Provinsi Bukan Solusi

Natuna, SuaraKepri.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menegaskan adanya gaung Natuna akan dijadikan Provinsi, bukan solusi penanggulangan pencurian ikan.

Gaung Natuna menjadi provinsi sempat dibunyikan oleh sebagian masyarakat dengan marak adanya pencurian ikan oleh kapal asing di lautan Kabupaten Natuna.

Mereka menyatakan bahwa dengan dijadikan Natuna sebagai provinsi, maka peluang menimalisir pencurian ikan akan lebih besar.

“Natuna menjadi provinsi bukan satu solusi, tidak ada kaitannya dan alasan untuk dikaitkan dengan pemcurian ikan,” tegas Isdianto dihadapan puluhan wartawan di Warung Pecel Lele Tempur, Roemah Toean di Bintan Center, Kamis siang (02/01).

Isdianto menjelaskan pihaknya telah koordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta intansi terkait persoalan pencurian ikan di lautan Natuna.

“Sifat kita koordinasi, karena wewenangnya ada di pusat dan intansi terkait. Selain itu, peningkatan alat tangkap dan kapal-kapal nelayan di Natuna serta Anambas,” ujar Isdianto.

Sepengetahuan Isdianto, para Nelayan Natuna tidak bisa untuk beraktivitas jauh dan hanya mampu sekian mil dari lautan Natuna untuk menangkap ikan.

“Sehingga para nelayan asing semena-mena dalam melakukan aktivitas di perairan kita, dengan adanya nelayan Tempatan, maka akan terbantu dalam melakukan pengawasan,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top