Connect with us

Gedung Gonggong Icon Selfi Kota Tanjungpinang

Wisata

Gedung Gonggong Icon Selfi Kota Tanjungpinang

Disaat sang mentari berada di ufuk Barat yang memancarkan Nur menyinari Kota Tanjungpinang. Di ujung Kota itu, Tepi Laut (TPL), kata orang-orang di daerah itu menyebutnya. Terlihat kerumunan warga sedang asik menikmati suasana di sekitaran Gedung Gonggong, yang juga disertai dengan Taman Laman Bunda nan indah.

Ya..! Gedung Gonggong, Hampir seluruh Masyarakat Kepri mengetahui keindahan Gedung Gonggong, khususnya bagi Warga Tanjungpinang. Bagaimana tidak, di tempat tersebut merupakan Icon baru kebanggaan warga setempat untuk mengisi waktu luangnya bersama teman dan keluarga sembari berfoto-foto ria.

Salah satu pengunjung, Mori (20) terlihat asik sedang berselfi bersama temannya dengan Background menampakkan Gedung Gonggong yang indah dan tak lupa sesekali ia menikmati suasana serta mencoba berbagai fasilitas tempat duduk, wahana permainan mini yang ada disekitaran tempat tersebut.

“Gimana ya, tempat ini terasa membuat nyaman. Apalagi Gedung Gonggong ini kan berada dipusat kota Tanjungpinang. Dulu, sebelum ada gedung ini dan tamannya. Kita hanya mutar-mutar saja pergi Ke tepi laut ini. Tapi sekarang kan udah bisa santai-santai dan bisa Selfi-selfi’an juga di sini,” kata Mori penuh syukur.

Gedung Gonggong yang diresmikan tanggal 29 Oktober 2016 oleh Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya, Didampingi Gubernur Kepulauan Riau Bapak Nurdin Basirun dan Walikota Tanjungpinang Bapak Lis Darmansyah semasa itu kini semakin menarik pengunjung.

Kabar tentang keindahan Gedung Gonggong pun tersebar seantero Negeri melalui media-media elektronik, cetak. Hingga dari beredar nya foto-foto ke berbagai Media sosial yang di upload oleh para pengunjung yang sudah mengabadikan momen-momen indah di tempat itu.

Soal lokasi yang strategis memang diakui banyak kalangan. Masyarakat merasakan keberadaan Gedung Gonggong ini menjadi daya tarik tersendiri ketika berjalan sore di Tepi Laut. Bahkan tempat itu tidak pernah sepi oleh orang yang ingin berfoto di sana.

“Sekarang kami bisa bangga Tanjungpinang punya Gedung Gonggong yang merupakan salah satu icon yang dimiliki kota Tanjungpinang ini,” kata Vera, Mahasiswa asli dari Anambas yang sedang berjalan-jalan di seputara area Gedung Gonggong tersebut.

Dana untuk membuat Gedung Gonggong menghabiskan anggaran sekitar Rp14,4 milyar. Dana itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang dengan Kontraktor Pelaksana PT. Findomuda Desain Cipta, Konsultan Pengawas PT. Bintan Sondong dan Konsultan Perencana CV. Grahaditama Consultan.

Namun, Mantan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Mengatakan, disebalik kabar baik yang datang dari hadirnya Gedung dan Taman Laman Bunda itu. Ada sebagian orang mengatakan hasil karya tersebut jauh dari kata mirip dengan siput yang diharapkan.

“Kita tahu bahwa masyarakat Kota Tanjungpinang sangat bersuka ria menikmati berada di Gedung Gonggong itu. Tapi ada juga beberapa orang mengatakan bahwa itu mirip umang-umang lah, mirip bekicot lah, dan lebih parah lagi ada yang bilang Gedung itu seperti kepala Ultraman,” kata Lis sambil tersenyum, seperti menerima keritikan Hasil kerjanya.

Kini, dengan gemerlapan warna-warni lampu yang terpasang disetiap bangku yang ada di Taman Laman Bunda posts menambah indahnya tempat itu ketika malam hari, dan ditambah lagi dengan bermacam-macam badut yang siap diajak untuk Selfi bersama dengan membayar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu untuk satu kali foto.

Lis Darmansyah berharap, agar pengunjung dan kita semua menjaga keindahan Gedung Gonggong dan menjaga seluruh fasilitas lainnya. Dengan hal tersebut maka, akan tercipta keberlangsungan keindahan sebagai icon Selfi warga yang berkunjung dan juga bagi wisatawan asing.

“Yang sudah ada ini mari kita jaga, dengan tidak merusak fasilitas-fasilitas yang ada. Tidak membuang sampah sembarang dan juga menjaga Marwan kita orang Melayu dari para pengunjung luar daerah bahkan luar Negeri yang datang ketempat ini,” harap Lis Darmansyah yang juga merupakan Paslon Pilkada di kota itu.

Penulis : Erial

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Wisata

To Top