Connect with us

Hamid Rizal Buka Musrenbangda Kabupaten Natuna Tahun 2019

Natuna

Hamid Rizal Buka Musrenbangda Kabupaten Natuna Tahun 2019

Natuna, SuaraKepri.com – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Natuna Tahun 2019, Senin malam (11/02).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sri Serindit Ranai Natuna bertemakan “Penguatan Daya Saing Daerah Berbasis Sumber Daya Alam Terbarukan di Dukung Penguatan Manajemen Sumber Daya Aparatur”.

Bupati Natuna dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang perlu dilaksanakan karena merupakan wadah penampung dan membahas aspirasi masayarakat tentang apa saja yang usulkan dalam segi pembangunan daerah.

Proses musrenbang tahunan yang diselenggarakan itu mulai dari tahap rembuk warga, musrenbang desa dan kelurahan, musrenbang Kecamatan, OPD, sampai musrenbang kabupaten, memiliki peran strategis dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Natuna Tahun Anggaran 2019.

“Melalui kesempatan ini, pemangku seluruh kepentingan dapat menanajamkan keselarasan segala program yang di usulkan sehingga mendapat kesepakatan RAPBD Natun 2020,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Natuna Yusripandi dalam kesempatan yang sama menyampaikam pokok-pokok pikiran Lembaga DPRD terhadap Musrenbangda Tahun 2019.

Yusripandi menyatakan bahwa, berdasarkan hasil Reses dan Penjaringan Aspirasi masyarakat, ada 3 sektor urusan pokok pikiran yang disampaikan DPRD Kabupaten Natuna secara umum sebelum menyerahkan secara langsung Dokumen Pokok Pikiran Kepada Bupati Natuna.

Pokok pikiran tersebut diantaranya, untuk urusan Kesehatan, pokok pikiran DPRD adalah perlu adanya perbaikan kinerja pelayanan petugas kesehatan di Puskesmas dan Postu, pelayanan BPJS kesehatan harus tersosialisasi dengan baik, serta biaya pengobatan dan lainnya. Sedangkan urusan Pendidikan adalah perlu meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan memberikan beasiswa kepada putra putri daerah yang tidak mampu namun berprestasi. Dan di sektor Pariwisata adalah penataan ruang kabupaten Natuna yang memadai dan pas peruntukannya.

Laporan : M. Rozali

Bupati Natuna, Hamid Rizal membuka acara Musrenbang tingkat Kabupaten Natuna.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top