Connect with us

SuaraKepri.com

Hamid Rizal Pantau Hari Pertama Belajar Tatap Muka

Natuna

Hamid Rizal Pantau Hari Pertama Belajar Tatap Muka

Natuna, suarakepri.com – Setelah beberapa bulan Belajar melalui daring akibat pandemi Covid 19. Hari ini, senin 03 Agustus 2020, Murid Paud, TK dan SD se-Natuna mulai belajar tatap muka.

Dilaksanakannya Proses Belajar tatap muka pada hari ini setelah Pemerintah Kabupaten Natuna mengeluarkan surat edaran membuka sekolah untuk proses belajar tingkat Paud, TK dan SD.

Pada hari perdana Proses Belajar tatap muka ini, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal berkesempatan meninjau dan melihat secara langsung pelaksanaan belajar tatap muka di SD Negeri 001 Ranai.

Tampak ikut mendampinggi Bupati diantaranya Kadisdik Natuna, Suherman, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Syawal, Danramil Bunguran Timur, Kapten Inf. Narta dan Kapolsek Bunguran Timur, Kompol Sibarani serta sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Natuna, Hamid Rizal memberikan motivasi kepada murid SD 002 Ranai tetap semangat dalam belajar dan meraih nilai pelajaran yang baik walaupun dalam kondisi pandemi Covid 19.

Selain itu Hamid berharap proses belajar mengajar tatap muka pada hari pertama dan seterusnya dalam masa percobaan dapat terlaksana secara baik, terutama dalam penerapan protocol kesehatan.

Kemudian Hamid juga menjelaskan kondisi terkini Covid-19 di Provinsi Kepri pada umumnya yang semakin meningkat pasca Pelantikan Gubernur Kepri baru-baru ini, Hamid menegaskan bahwa seluruh sekolah yang telah mulai menerapkan belajar tatap muka untuk selalu Fokus dan mengedepankan aturan kesehatan selama proses belajar mengajar berlangsung, sehingga pembiasaan tersebut dapat pula diterapkan dirumah masing-masing.

“Pemakaian masker, fasilitas cuci tangan dengan sabun, jaga jarang antara siswa dan guru serta kebiasaan yang dianjurkan standar protocol kesehatan harus menjadi perhatian bersama untuk diterapkan, sebagai bentuk kewaspadaan, pembiasaan sekaligus langkah nyata bagi memutus mata rantai Covid-19,” Ucap Hamid

Dari hasil pantauan yang dilakukan, Hamid Rizal merasa bersyukur karena lokasi tujuan peninjauan telah benar-benar menerapkan protocol kesehatan. kedepan dirinya berharap agar segala ketentuan protocol kesehatan dapat terus diterapkan bagi kelancaran proses belajar mengajar. (Hms/Jali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top