Connect with us

Hari Kesehatan Nasional ke-55, SDM Sehat untuk Indonesia Unggul

Tanjungpinang

Hari Kesehatan Nasional ke-55, SDM Sehat untuk Indonesia Unggul

Tanjungpinang- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 tingkat kota Tanjungpinang, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan hari puncak dengan tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” yang dilaksanakan di Terminal Sei Carang Bintan Center Tanjungpinang, Sabtu (16/11) pagi.

Kepala Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si, menyampaikan dalam sambutan dan laporan kegiatannya mengatakan rangkaian acara ini sudah dimulai sejak tanggal 1 November 2019 yang lalu.

“Sempena Peringatan HKN ini, terdapat berbagai kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya beberapa perlombaan yang berkaitan dengan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, dan pelayanan KB gratis di 7 puskesmas yang ada di Kota Tanjungpinang,” ucap Rustam.

Lanjut Rustam, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman, dan kesadaran seluruh masyarakat untuk hidup bersih dan sehat melalui dari anak-anak tingkat TK, PAUD, SD, SLTP, para remaja dan seluruh lanjut usia.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini derajat kesehatan masyarakat Kota Tanjungpinang sebagaimana dicita-citakan dapat terus meningkat dari waktu ke waktu,” tutupnya. 

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang beserta jajarannya dalam hal ini sudah banyak ikut berkontribusi dalam memajukan Kota Tanjungpinang terkhusus didalam bidang kesehatan.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan hingga terselenggaranya kegiatan ini yang sudah dikemas dengan baik dan berjalan lancar serta penuh manfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya,” ucap Syahrul.

Syahrul juga berharap agar rangkaian kegiatan ini juga dapat memberi, edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk menciptakan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari dan juga untuk melaksanakan pembangunan kesehatan dalam mewujudkan generasi yang sehat untuk Indonesia unggul.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, H. Syamsutarmidi, S.Pd.I, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, para dokter, Pimpinan Puskesmas se-Kota Tanjungpinang, Kepala OPD, Camat, Lurah, Mitra Kerja RSUD dan seluruh undangan. (Acok/Humas)

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top