Connect with us

SuaraKepri.com

Hendra Kusuma Dilantik Menjadi Penjabat Sekda Natuna

Natuna

Hendra Kusuma Dilantik Menjadi Penjabat Sekda Natuna

Natuna, suarakepri.com – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, melantik penjabat (Pj) Sekretaris Daerah(Sekda) Natuna, Rabu, 9 September 2020, di Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir, Bukit Aray.

Hendra Kusuma, diangkat Bupati Natuna menjadi Pejabat Sekda, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Wan Siswandi, lantaran maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Natuna Tahun 2020.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No.3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. Perpres yang diteken pada 2 Februari 2018, itu untuk melaksanakan ketentuan Pasal 214 ayat (5) UU No.9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah.

Perpres ini menjabarkan bahwa Penjabat Sekretaris Daerah diangkat untuk melaksanakan tugas sekretaris daerah yang berhalangan melaksanakan tugas karena: a. sekretaris daerah tidak bisa melaksanakan tugas; dan/atau b. terjadi kekosongan sekretaris daerah.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, pada sambutannya berharap penjabat Sekda Natuna yang baru dilantik dapat melanjutkan roda pemerintahan sesuai ketentuan dan kewenangannya.

“Sebagai pimpinan tertinggi ASN dalam struktur perangkat daerah Pemkab Natuna, saya minta saudara agar semangat dalam bertugas, amanah dan bertanggung jawab serta loyal terhadap tugas yang diberikan kepada saudara,” pesan Hamid.

Kepada para tamu undangan dan Kepala OPD yang hadir, Hamid Rizal juga menerangkan, bahwa sesuai ketentuan berlaku, penjabat Sekda juga memiliki kewenangan yang sama dengan jabatan Sekda definitif.

“Oleh karena itu saya berharap, para jajaran FKPD serta Kepala Perangkat Daerah Pemkab Natuna, untuk saling berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas, demi pencapaian tujuan pembangunan daerah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Hamid Rizal pun mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Penjabat Sekda Natuna yang baru dilantik.

Turut menghadiri pelantikan tersebut, Pimpinan FKPD dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Natuna.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top