Connect with us

Hi-Melaya Korwil Lingga Serahkan Bantuan Rumah Jelang Imlek

Lingga

Hi-Melaya Korwil Lingga Serahkan Bantuan Rumah Jelang Imlek

Lingga, SuaraKepri.com – Himpunan melayu raya (Hi-Melaya) korwil Lingga, menyerahkan bantuan satu unit rumah di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Jum’at (24/01/20).

Penyerahan rumah ini, diberikan secara simbolis kepada Geklai warga Desa Rejai yang mendapatkan bantuan rumah tersebut, bantuan rumah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan Imlek

Zuhardi ketua hi-melaya korwil Lingga mengatakan bantuan ini merupakan instruksi dari pembina utama Kepri, Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. dan tidak terlepas berdirinya rumah ini tambah ia atas kerja keras serta kekompakan laksamana hingga engku putri melayu raya.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah melakukan serah terima rumah, Ini semua berkat semangat dan kekompakan dari laksmana dan dukungan dari engku putri Hi-melaya, semoga apa yang sudah di berikan bisa bermanfaat untuk kedepannya,” kata Juai sapaan akrab ketua hi-melaya Lingga.

Tidak hanya bantuan rumah, melihat kondisi Gaklai yang memprihatinkan, hi-melaya korwil Lingga juga memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan dapur.

“Jujur kami hi-melaya untuk berbagi tidak memandang suku atau ras, walaupun berbeda-beda agama tetapi kita tetap satu, seperti halnya Bhinneka Tunggal Ika dan juga melalui hati nurani yang ingin bertuan di negeri sendiri,” tambah Juai.

Sementara itu, Geklai pemilik rumah mengaku senang dan bahagia karna masih ada yang peduli dengan nasibnya, menurut dia selama ini sudah Lima tahun ia tinggal di rumah lama yang murip kandang, namun tidak perna tersentuh pembangunan rumah.

“Terima kasih buat pak Yan Fitri pembina utama melayu raya, terima kasih buat melayu raya Lingga, tidak perna terbayang rumah kami yang dulu, bisa di bantu, ini berkah kami di hari raya Imlek tahun ini,” ucapnya.

Penyerahan bantuan rumah ini diserahkan langsung oleh ketua hi-melaya Lingga Zuhardi, didampingi Bendahara Budi dan Kepala Desa Rejai serta seluruh laksamana dan engku putri.

Penulis Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top