Connect with us

Hindari Percikan Genangan Air di Jalan Tanda Hilir, Pengendara Motor Terjatuh

Lingga

Hindari Percikan Genangan Air di Jalan Tanda Hilir, Pengendara Motor Terjatuh

Lingga, SuaraKepri.com – Akibat kaget karna pengendara lain ngebut dijalan tergenang air, satu pengendara motor fiksen terjatuh di Jalan Tande Hilir, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

“Jatuh saya tadi, awalnya pelan-pelan pas melintasi genangan air ini, ee tiba-tiba ada motor lain yang gebut, kaget saya apalagi langsung ngerem lah, itu lah jalan licin, langsung jatuh saya,” kata Indra kepada Suarakepri.com, Rabu (22/05/19).

Ia menambahkan saat melintasi jalan Tande Hilir itu tidak terlihat parit atau pun saluran air ditempat genangan air tersebut.

“Macam mana tidak tergenang, paret dan saluran air tidak ada, wajar lah kalau hujan lebat sikit langsung tergenang,” papar dia dengan kesal.

Selain itu, seorang warga setempat yang enggan namanya disebutkan mengatakan jalan tersebut memang menjadi langganan banjir saat musim hujan, sebab menurut dia di jalan itu tidak ada parit, otomatis saat hujan satu harian saja langsung banjir.

“Sering banjir, satu harian saja hujan dah macam gitu lah jalan,” katanya saat dikonfirmasi suarakepr.com.

Mungkin karna genangan air tersebut menutupi jalan Tande Hilir tersebut, banyak dari pengendara motor yang memilih menurunkan kecepatan motor mereka, namun kata dia hal itu pun menjadi penyebab gangguan lalulintas, sebab jelas dia satu saja pengendara motor yang ngebut, maka pengendara lain otomatis kaget dan langsung menekan rem motor mereka.

“Kalau sudah kaget pasti nekam rem, jalan sudah lah licin, saya yakin langsung jatuh, kayak barusan,” jelasnya.

Sementara itu, dia berharap kepada pemerintah daerah khusus dinas terkait untuk segera memikirkan dan mencari solusi agar genangan air di Jalan Tande Hilir tersebut tidak ada lagi.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top