Connect with us

Hitungan Jam Beraksi, Empat Perampok Berhasil Dilumpuhkan

Tanjungpinang

Hitungan Jam Beraksi, Empat Perampok Berhasil Dilumpuhkan

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Sebuah keberhasilan yang luar biasa dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang mengungkap dan menangkap empat pelaku perampokan dengan modus pengebosan ban.

Hanya hitungan jam setelah kejadian pencurian atau perampokan ini berhasil diungkap setelah mendapatkan laporan.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP M. Iqbal menyebutkan empat orang pelaku pencurian yang ditembak oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) setempat, membawa lari uang salah seorang nasabah bank sebanyak Rp 225 juta, dan hilang sebanyak Rp 70 juta.

Melalui konferensi pers disampaikan penangkapan empat orang pelaku pencurian terhadap salah seorang nasabah bank dengan modus gembos ban mobil, di Mapolres Tanjungpinang, Jum’at (22/11).

“Adapun jumlah yang diketahui sebanyak Rp 225 juta, namun total uang yang kita amankan dari tangan pelaku sebanyak Rp 155 juta, dan sebanyak Rp 70 juta lainnya hilang oleh pelaku pada saat kabur ke hutan didaerah Km 16 Bintan,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP M. Iqbal.

Kapolres menyampaikan, sebelumnya Satreskrim Polres Tanjungpinang sempat melakukan pengejaran terhadap ke empat pelaku sampai ke daerah Km 16 Bintan sebelum diamakan pada Senin (11/11) lalu.

Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membayar gaji karyawan.

“Para pelaku sudah memantau korban sejak lama,” katanya, Jumat (22/11).

Kapolres menyebutkan, setelah melihat korban yang mengambil uang, pelaku memiliki peran masing-masing ada yang memantau didalam bank, parkiran dan menjemput pelaku.

“Mereka berempat berasal dari Sumatera Selatan. Pelaku menggemboskan ban korban menggunakan paku,” sebutnya.

Lanjutnya, melihat kendaraannya tidak stabil, korban turun untuk melihat ban sebelah kanan yang bocor, seketika itu juga pelaku mengambil tas yang berisikan uang dari sisi sebelah kiri.

Didalam kos, uang hasil curian tersebut sudah dibagi-bagi sehingga waktu digrebek mereka kabur kedalam hutan ada barang bukti uang yang tercecer.

“Uang yang diamankan Rp 155 juta, saat ini kami masih melakukan pencarian uang yang dibuang pelaku didalam hutan,” ungkapnya.

Turut dalam konferensi pers Wakapolres Kompol Agung Gima S, Kasat Reskrim AKP Efendri Ali dan Kabag Humas Polres.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top