Connect with us

SuaraKepri.com

Hoax, Rudi Chua Akan Laporkan Penyebar Kabar Pasien Positif Kabur Dari RSUP

Tanjungpinang

Hoax, Rudi Chua Akan Laporkan Penyebar Kabar Pasien Positif Kabur Dari RSUP

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Geram, mungkin itu yang dirasakan oleh Rudi Chua, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, terhadap penyebar kabar hoax ditengah bencana virus corono atau Covid-19.

Kabar atau berita hoax itu membagikan informasi adanya pasien yang positif Corona yang kabur dari isolasi perawatan khusus Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri, Ahmad Tabib, Senin (30/3).

“Kita sudah koordinasi dengan pihak Dinkes Provinsi Kepri dan mengecek informasi itu ke rumah sakit, hingga kini pasien yang dikabarkan kabur itu masih menjalani perawat. Jadi ini merupakan kabar hoax yang sangat meresahkan,” geram Rudi Chua saat ia update status di akun Facebook resminya.

Ditengah keresahan masyarakat terhadap bencana penyebaran virus Corona ini, Rudi berhadap tidaknya kabar hoax yang dapat memunculkan kepanikan.

“Kita akan membuat laporan resmi, biar yang membuat dan menyebarkan kabar hoax ini diproses, serta adanya efek jera atau jadi pembelajaran bagi masyarakat lainnya,” tegasnya.

Ia pun berharap agar masyakat tidak meneruskan dan menyebarkan lagi kabar hoax ini.

“Barusan ada yg mengedarkan Hoax dibawah ini dan sudah kita crosscek ke rumah sakit dan dinas kesehatan dg hasil ybs masih dirawat di RSUP sampai saat ini. Kepada yg membuat berita tsb dgn terpaksa saya laporkan anda ke kepolisian. Ini tidak lucu & bukan saat bermain dgn hp anda. Anda telah menimbulkan keresahan masyarakat di kondisi bencana ini. Kepada teman teman diharapkan tidak perlu mengedarkan/meneruskan hoax tsb lagi. Terima kasih,” bunyi statusya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top