Connect with us

SuaraKepri.com

Ikut Terpanggil, Ketua PKK Lakukan Aksi Nyata Cegah Covid-19

Natuna

Ikut Terpanggil, Ketua PKK Lakukan Aksi Nyata Cegah Covid-19

Natuna, suarakepri.com – Ditengah kondisi Pandemi Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), berbagai cara yang dilakukan oleh lintas organisasi dan elemen masyarakat dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 ini.

Seperti yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Natuna, ditengah Pandemi Covid-19, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, bersama anggotanya menyambangi Sekretariat Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna, di Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu siang (05/04).

Didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Faisal, Nurhayati yang juga menjadi Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (FKS) Natuna tersebut, berinisiatif untuk menyumbangkan kain bahan baku pembuatan masker kepada SPNF SKB Natuna.

Dalam kesempatan itu Nurhayati menyebutkan, bahwa penyerahan bahan kain tersebut sengaja diberikan, guna memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat Natuna, yang kerap terjadi kelangkaan dipasaran.

Beliau berharap, masyarakat dapat selalu menggunakan masker, jika sedang beraktifitas diluar rumah, khususnya saat berada didalam kerumunan orang ramai, seperti dipusat berbelanjaan maupun tempat umum lainnya. Hal ini dilakukan bagi upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya didaerah perbatasan seperti Kabupaten Natuna.

Aksi Ketua TP PKK Natuna itupun juga diharapkan mampu menginspirasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, untuk ikut berdonasi dalam pembuatan masker, yang nantinya akan disumbangkan untuk masyarakat di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

Wanita yang pernah meraih Top 50 Srikandi Pembawa Perubahan di Indonesia tahun 2020 dari 7 Sky Media dan Majalah IM Indonesia itu, meminta kepada seluruh masyarakat, agar selalu mematuhi himbauan dari Pemerintah Daerah yang tertuang dalam Social Distancing, supaya Daerah diujung utara NKRI tersebut dapat mencatatkan diri sebagai salah satu Daerah di Indonesia yang bersih dari Covid-19.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Faisal, menjelaskan, bahwa SPNF SKB merupakan sebuah lembaga yang bernaung dibawah Dinas Pendidikan. Anggota sukarelawan yang ada dilembaga tersebut, adalah kelompok penjahit lulusan dari Program Pelatihan Kewirausahaan yang diadakan oleh SKB Natuna beberapa waktu lalu.

Faisal menyebutkan, bahwa nantinya hasil masker kain karya SPNF SKB akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Natuna, demi memberikan perlindungan atas penularan Covid-19 bagi mereka yang tidak bisa memperoleh masker dari apotek, maupun dari pedagang masker lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua SPNF SKB Natuna, Rika Mulyani, mengaku sangat senang dan berterimakasih atas bantuan kain yang diberikan oleh Ketua TP PKK Natuna tersebut. Beliau berjanji akan bertekad untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dalam memerangi wabah Covid-19. (Rozali/Hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top