Connect with us

Ini Kata Dishub Lingga Mengenai Akses Jalan Roro Penarik

Lingga

Ini Kata Dishub Lingga Mengenai Akses Jalan Roro Penarik

LINGGA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, tampaknya mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk membangun akses jalan menuju pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Penarik yang rusak parah, pada tahun depan.

Hal ini disampaikan PLT Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat, yang mengatakan Dishub sudah mengajukan pembangunan jalan ke balai transportasi darat (BTD) Riau-Kepri.

Dan BTD Riau-Kepri sudah melakukan pertemuan dengan Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat Republik Indonesia (Kemenpupera RI).

Mendapati Hasil dari pertemuan tersebut sesuai dengan harapan Dishub Lingga, Kemenpupera RI sudah memasukan anggaran 2019 ke Satuan Kerja (Satker) PU untuk perbaikan jalan Pelabuhan Roro Penarik pada 2019 mendatang dan sudah disinkronisasi ke PU Kabupaten ke Bina Marga.

“Untuk jalan roro Penarik insyaallah 2019 tahapannya sudah 90% masuk ke Satker PU, hasil ini pun dari pertemuan balai transportasi darat Riau-Kepri dengan Kementrian PU. Nah sehingga Kementrian PU memasukan Satker anggaran 2019, untuk tahun depan, untuk PU Kabupaten sudah disinkronisasi dengan Bina Marga,” ujarnya, Sabtu (11/09/18).

Selain itu, Dishub mengatakan belum bisa memastikan tanggal dan bulan pastinya, menurutnya semua tergantung proses perlelangan Di Satker pada 2019 nanti, namun semua tahapan sudah sampai 90%.

“Kalau bulan pasti, yang jelasnya lihat prosesnya nanti, proses perlelangan Disatker. Yang jelas 90% sudah masuk Di satker PU,” paparnya.

Untuk sementara, sambil menunggu perbaikan akses jalan roro penarik di 2019 mendatang, Selamat menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalan Pelabuhan, karena struktural tanah yang licin, dia menegaskan sampai hari ini Dishub Lingga tidak memiliki kemampuan untuk menangani jalan rusak tersebut.

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat, bagi siapa saja yang mengendarai motor dan membawak barang, kita minta tetap hati-hati saat melintas dijalan tersebut pada saat hujan karna struktural jalan yang licin,” tegasnya.

Kalau ada yang berbonceng kita harap bisa turun dari motor jangan sampai nanti terjadi yang tidak kita inginkan, untuk sementara kita dari Dishub Kabupaten Lingga.

“Untuk menangani kondisi ini memang tidak memiliki kemampuan, sampai 2019 mendatang, Intinya kita tetap berdoa insyaallah tahun depan tidak berubahan lagi, PU kite pun sudah mengsinkronisasikan dan memastikan 90% kesiapan perencanaan ini,” pungkasnya.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top