Connect with us

Ini Kata DPUPR-PKP Lingga Terkait Jembatan Yang Hampir Roboh

Lingga

Ini Kata DPUPR-PKP Lingga Terkait Jembatan Yang Hampir Roboh

LINGGA, tanjungpinang.co – Semakin rapuhnya kayu penyanggah jembatan penghubung, Dusun Mala, Desa Mepar, Kabupaten Lingga, banyak pengguna jalan yang mengeluh dan merasa khawatir, pasalnya, kondisi jembatan itu semakin parah.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Jalan dan Jembatan, Ranu Asmoro mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan tim untuk melakukan survei terhadap kondisi jembatan tersebut.

“Ruas jembatan tersebut adalah kewenangan Provinsi Kepri, namun karna jembatan itu letaknya di depan muka Kabupaten, maka segera akan kami perbaiki dengan anggaran yang ada,” ucapnya

Selain itu, dengan keterbatasan anggaran di keuangan Daerah, Dia mengatakan akan berkoordinasi kepada PU Provinsi Kepri, untuk perbaikan jembatan penghubung tersebut, apalagi jembatan itu satu-satunya akses utama untuk menuju ke pelabuhan roro.

“Kami tetap akan berkoordinasi ke Provinsi Kepri, namun untuk mengantisipasi yang tidak-tidak, kami dari Kabupaten akan perbaikan dulu, untuk perbaikan selanjutnya akan di teruskan ke Provinsi Kepri nanti,” Ujarnya

Namun, pada intinya Dinas PU Kabupaten Lingga akan mengatasi perbaikan Jembatan penghubung itu dahulu dan akan dilakukan perbaikan secara bertahap bersama Provinsi Kepri.

“Dinas PU Kabupaten Lingga tetap akan memperbaiki jembatan ini untuk sementara dengan cara bertahap dan sisanya akan di perbaiki Provinsi Kepri, jangan sampai akses jalan Mobilisasi itu nanti terputus dulu,”

PENULIS – RIAN

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top