Connect with us

Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, Kapolsek Kundur Wafat Setelah Melawan Covid-19

Suara Kepri

Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, Kapolsek Kundur Wafat Setelah Melawan Covid-19

Batam – Kondisi Kapolsek Kundur, AKP Endi Endarto dikabarkan kritis setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebuah pesan berantai beredar di media sosial Whatsapp.

Dpt Info dr Btm.. Kapolsek Kundur Kritis, Mohon Doanya. Mudah-mudahan bisa melewati masa kritis dan segera diberikan kesembuhan. Aamiin YRA…

Lalu Kapolsek Kundur, Kabupaten Karimun, Kompol Endi Endarto, dikabarkan meninggal dunia, Rabu (29/7) sekira pukul 20.27 WIB. Kabar meninggalnya perwira menengah Polres Karimun itu dibenarkan oleh Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

“Ini lagi proses pemakaman, di Batam,” ujar Adenan saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Selain itu, kabar duka tersebut pun beredar luas di aplikasi pesan WhatsApp. Tak jarang sejumlah pihak mendoakan kepergian sang kapolsek.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un  telah meninggal dunia berpulang ke rahmat Allah SWT Kompol Endi di RS Awal Bros pukul 20.27 WIB,” bunyi pesan berantai tersebut.

Perwira dengan bunga melati satu di pundaknya itu, sebelumnya mendapat perawatan intensif di rumah sakit Awal Bros Batam, Kepulauan Riau.

Menurut informasi, istrinya juga tengah mendapat perawatan di rumah sakit kota Batam karena memiliki kontak erat dengannya.

Kemudian oleh dokter pemeriksa dilakukan pemeriksaan secara intensif berupa pemeriksaan laboratorium secara lengkap dan RDT yang hasilnya diperoleh non reaktif disertai CXR  dengan hasil Pneumonia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang diperoleh tersebut dokter pemeriksa menegakkan diagnosanya “Respiratory Failure ec. Susp Pmeumonia + Febris H VII + Probable COVID-19” untuk kemudian yang bersangkutan harus dilakukan perawatan di ruang isolasi ICU dengan terpasang ventilator.

“Selanjutnya pada 27 Juli 2020 dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada Selasa, 28 Juli 2020 dengan terkonfirmasi positif,” imbuh Rudi.

Saat itu kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif tidak stabil dan ditempatkan di ruang perawatan isolasi ICU rumah sakit Awal Bros guna menjalani perawatan yang intensif untuk menangani gangguan kesehatan yang dialaminya.

Kemudian, pada Kamis (29/7) EE yang diketahui merupakan Kapolsek Kundur, Karimun dikabarkan meninggal dunia.

Kabar ini pun dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 di Batam, Azril Apriansyah.

“Dari dr Didi (Kadinkes Batam), kasus 283 Ga meninggal dunia malam ini,” ujarnya singkat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Suara Kepri

To Top