Connect with us

Isu Kecelakaan Kapal Trigas Hebohkan Warga

Anambas

Isu Kecelakaan Kapal Trigas Hebohkan Warga

ANAMBAS, SuaraKepri.com – Adanya isu kecelakaan kapal penumpang Perintis Trigas, dari Tanjungpinang tujuan Anambas membuat heboh masyarakat. Kapal itu sempat hilang conctact pada Kamis malam, 16 Januari 2013 di perairan menuju Letung dan Tarempa, Anambas.

Isu itu pun langsung menyebar melalui media sosial Twitter dan Facebook, sehingga masyarakat yang merasa keluarganya di kapal tersebut merasa khawatir. Mereka pun sibuk mencari informasi tentang kecelakaan itu, hingga kabar ini sampai kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Muramis yang saat itu berada di Gedung Daerah menghadiri acara pisah sambut Sekda Kepri.

Tetapi kabar bohong ini langsung sirna, ketika esok harinya (17/1) sebagian masyarakat berhasil menghubungi keluarganya yang berada diatas kapal. Dan pada Jumat sore, pukul 17.00 Wib kapal tersebut berhasil berlabuh di Pelabuhan Tarempa.

Kekhawatiran ini sempat terlihat di raut wajah, Marwan warga Gudang Minyak yang sempat meminta informasi dengan SuaraKepri.com. “Siapa yang tidak khawatir dengan isu tersebut, saudara dan kerabat kami berada diatas kapal tersebut,” ujarnya.

Kelegaan juga akhir muncul, di diri mamad ketika kapal tiba di ibu kota Kabupaten Anambas tersebut. “Ya, cukup senang dan lega. Karena kabar yang beredar itu tidak benar orang tua dan barang-barang saya banyak diatas kapal. Setelah dari Tarempa, besok sore kapal akan menuju Midai (Natuna),” katanya.

Sementara itu, Sekda Anambas Rdaja Tjelak Nur Djalal, S.Sos, MSi cukup menyanyangkan adanya kabar yang tidak benar tersebut. “Cukup kita sayangkan kabar atau isu seperti itu bisa beredar. Apalagi saat ini memang keadaan cuaca dan gelombang sedang buruk. Ini bisa menimbulkan keresahaan bagi warga, kita harap kejadian ini tidak terulang kembali,” ungkapnya. (Lia)

[sk]

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Anambas

To Top