Connect with us

SuaraKepri.com

Jekwa Hadir Untuk Kenyamanan Kaum Hawa

Tanjungpinang

Jekwa Hadir Untuk Kenyamanan Kaum Hawa

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Ojek Kaum Hawa (Jekwa) akhirnya hadir pertama kali di Kota Tanjungpinang.

Jekwa ini memberikan solusi kenyaman bagi kaum hawa untuk dapat menikmati angkutan penumpang roda dua maupun roda empat.

Indah Purnamasari yang memprakarsai dan pemilik aplikasi Jekwa, menjelaskan aplikasi ini tidak berbeda jauh dari aplikasi Gojek dan Grab.

“Kita membuat yang berbeda, dimana rekrutmen Jekwa Tanjungpinang adalah Ibu-ibu dan para mahasiswa serta masyarakat umum khususnya bagi kaum hawa atau perempuan,” ujarnya.

Proses perekrutan dimulai pada tanggal 15 Oktober 2019 dan dibatasi sampai tanggal 04 November 2019 karena akan dilakukan launching aplikasi jekwa dalam waktu dekat.

“Setelah itu diagendakan open rekrutmen Jekwa Secara besar-besaran tanpa batas waktu yang ditentukan. Target kita akan mengumpulkan 100-200 driver kaum hawa di Tanjungpinang,” jelasnya.

Tempat proses perekrutan Jek Tanjungpinang office sementara di warung kopi Si Kabayan,” tambahnya, dimana sekaligus warkop milik tempat usaha suaminya, menumpang sementara waktu.

Ia membuat aplikasi ojek kaum hawa ini, karena belum ada di Tanjungpinang. Yang baru ada cuma gojek, artinya ketika membentuk Jekwa ini menandakan bahwa jika ada para kaum akhwat yang tidak ingin berboncengan dengan laki-laki yang bukan muhrim.

“Jekwa menjadi salah satu alternatifnya. Saya melihat di tanah kelahiran saya lapangan kerja untuk para kaum ibu-ibu dan teman-teman akhwat sangat minim, oleh sebab itu peluncuran aplikasi ini saya berharap sangat membantu sekali para ibu-ibu dan teman-teman khususnya mahasiswi yang akan mencari kerjaan sampingan atau freelance,” terangnya.

Kehadiran Jekwa bukan akan bersaing dengan gojek ataupun grab, tapi lebih kepada memberikan lapangan kerja saja.

“Proses perekrutan jekwa persyaratannya adalah cukup membawa Foto KTP, SIM, Hp android dan Surat izin suami/orangtua,” paparnya.

Semua proses pendaftaran jekwa saya lakukan dengan media internet/teknologi. Jadi bagi ibu-ibu yang mendaftar saya arahkan melalui pendaftaran via email dan via aplikasi.

“Alasannya kenapa.karena agara ibu2 atau kaum hawa ini terbiasa dg dunia digital. Sekarang sudah eranya teknologi, jika kita tidak menguasi IPTEK maka sulit menguasai dunia,” pungkasnya.

Continue Reading
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top