Connect with us

Jembatan Pelabuhan Roro Jagoh Memprihatinkan

Lingga

Jembatan Pelabuhan Roro Jagoh Memprihatinkan

Penumpang Minta Pemerintah Peka

Lingga, SuaraKepri.com – Kondisi pelabuhan roll on roll off (Roro) Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, memperihatinkan sebab jembatan penghubung antara roro dan pelabuhan tersebut terlihat rapuh dan licin.

Fahrul Rozi salah satu pengunan mode transportasi umum roro tersebut meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, maupun Provinsi Kepri, untuk segera memperbaiki jembatan pelabuhan roro Jagoh.

“Kami tidak mengetahui pelabuhan ini kewenangan siapa, yang kami ingin tau agar jembatan pelabuhan roro Desa Jagoh ini segera di perbaiki demi keselamatan para penumpang yang melintas,” kata dia kepada Suarakepri.com, Kamis (07/11/19).

Banyak dari penumpang mengeluhkan hal yang sama, tidak hanya Rozi beberapa penumpang yang namanya engan di sebutkan, mengaku perna terjatuh dijempatan pelabuhan roro itu, bukan hanya licin saat diguyur hujan.

Menurut mereka, banyak dari kayu lantai jembatan itu yang rapuh dan mengelupas, karna tidak kuat menahan beban truk, bahkan terdapat beberapa lantai yang ditutupi oleh dua keping besi plat strip

“Sebelum terjadi yang tidak diinginkan kita minta Pemkab Lingga melalui Dinas terkait harus peka dengan kondisi, kesalamatan adalah proritas utama, itu yang harus dicamkan,” tambah penumpang lainnya.

Sementara itu, jembatan pelabuhan roro Jagoh selama ini sudah diperbaiki secara manual dengan cara menganti kayu yang rusak dengan kayu yang baru, namun penumpang berharap lantai jembatan itu juga bisa diganti dengan sling-sling besi, agar lebih kokoh dan terjamin keselamatan penumpang.

Penulis : Febrian S.r

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top