Connect with us

SuaraKepri.com

Jum’at Berbagi Hi-Melaya Kecamatan Lingga Sasar Kaum Duafa

Lingga

Jum’at Berbagi Hi-Melaya Kecamatan Lingga Sasar Kaum Duafa

Lingga, SuaraKepri.com – Himpunan melayu raya (Hi-Melaya) korwil Kabupaten Lingga menyeraha sejumlah sembako kepada warga kurang mampu di beberapa titik di Kecamatan Lingga.

Ketua hi-melaya korwil Kecamatan Lingga Rasyid menyampaikan adapun maksud dan tujuan program ini saling berbagi kepada masyarakat yang dipandang membutuhkan. Meski tidak seberapa, tetapi dapat membuat masyarakat penerima tersebut bahagia.

“Hari ini kami bersama laksamana dan engku putri Kecamatan Lingga melakukan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan berupa sembako untuk para kaum duafa,” kata Rasyid kepada Suarakepri.com, pada hari Jum’at (30/8).

Rasyid menjelaskan kegiatan ini mendapat respon postif dari pembina utama hi-melaya Kepulauan Riau, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah dan ketua korwil Lingga Zuhardi.

“Alhamdulilah kegiatan bisa berjalan lancar, insyallah kegiatan sosial ini akan menjadi agenda rutin kami hi-melaya Kecamatan Lingga,” ucapnya.

Di tempat yang sama, korbit perdangan korwil Lingga Hermadi, yang ikut dalam kegiatan bansos tersebut menyebutkan berbagi adalah satu bentuk kepedulian yang nyata, dengan kegiatan seperti ini, tentu dapat membantu meringankan beban para orang tua yang lanjut usia.

“Kami sangat mendukung kegiatan sosial yang di gagas oleh ketua Kecamatan Lingga dan engku putri nya, intinya saya secara pribadi yang di tunjuk sebagai korbit perdagangan oleh ketua Zuhardi akan terus mendukung, bahkan jika ada kegiatan apapun saya siap untuk dilibatkan dalam kegiatan kecamatan,” kata Hermadi mendukung kegiatan ketua hi-melaya Kecamatan Lingga.

Sementara itu, Kepala Desa Panggak Laut Ahmad S.IP mengaku bangga dengan kepedulian hi-melaya yang sangat peduli kepada warganya, dia juga meminta agar kegiatan seperti ini bisa terus di jalankan.

“Kami dari pemerintah desa menyambut baik kegiatan ini, karna ini kan salah satu kegiatan bakti sosial juga, kami senang di saat orang-orang tua kami mengalami sakit ada yang peduli dengan mereka,” ujaranya.

Dia berharap, hi-melaya korwil Lingga melalui kegiatan sosialnya bisa terus berbagi, bahkan ia menyarankan Ketua Kecamatan Lingga untuk melakukan kerja sama dengan desa-desa, agar kegiatan sosial tersebut bisa terus dijalankan.

“Mungkin nanti bisa melakukan kerja sama dengan desa desa untuk kegiatan sosial ini, kita bisa saling sering, tidak hanya kegiatan sosial saja, mungking dengan kegiatan-kegiatan lainnya,” imbuhnya.

Diketahui, yang ikut dalam kegiatan sosial tersebut yakni, korbit perdangan, ketua Kecamatan Lingga, engku putri hi-melaya Kecamatan Lingga, humas hi-melaya Korwil Lingga, Kades Panggak Laut.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top