Connect with us

Kabupaten Lingga Rawan Kebakaran, Hi-Melaya Korwil Lingga Himbau Jangan Bakar Lahan

Lingga

Kabupaten Lingga Rawan Kebakaran, Hi-Melaya Korwil Lingga Himbau Jangan Bakar Lahan

Lingga, SuaraKepri.com – Ketua Himpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) korwil Kabupaten Lingga, Zuhardi, menghimbau kepada seluruh masyarakat, pemilik tanah dan toke tanah, untuk tidak membakar lahan.

Hal itu ia utarakan, karna untuk menghindari kebarakan hutan, sebab kata dia saat-saat ini sedang memasuki musim kemarau, yang berdampak pada testur tanah kering serta cuaca panas extrime.

“Saya berharap dan menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membukak kebun dengan membakar, karna kita tidak mahu mengakibat kan Kebakaran, ini juga merugi buat kita sendiri dan menimbulkan keresahan orang lain,” kata dia kepada Suarakepri.com, Rabu (07/08/19).

Selain itu, dia menjelaskan himbauan itu disampaikan langsung oleh pembina utama Hi-Melaya Kepri, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepri, Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Yang meminta, kepada seluruh kerabat dan laksamana-laksamana Hi-Melaya seluruh Kepri, untuk membantu unit pemadam kebaran (Damkar) serta menghimbau kepada masyarakat yang memiliki lahan, untuk tidak membakarnya saat membuka lahan karna mengingat bahayanya gelombang panas yang terjadi akhir-akhir ini.

“Maka saya juga berharap mari kita jaga keselamatan dan kenyamanan oran ramai dan agar kita juga berperan menjaga kelestarian hutan dan keyamanan masyarakat, Itu udah menjadi satu sikap kita masyarakat yang peduli terhadap hidup orang ramai,” ucapnya.

Diketahui, Kabupaten Lingga saat ini berpotensi sangat muda ( ZonaMerah) terjadi kebakaran, hal itu dilihat dari parameter cuaca BMKG dan gelombang panas ini diperkirakan akan berlangsung seminggu kedepan.

Penulis: Febrian S.r.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top