Connect with us

Kabupaten Lingga Terima Kado Emas Dari Atlet Judo di POPROV Kepri Ke-4

Lingga

Kabupaten Lingga Terima Kado Emas Dari Atlet Judo di POPROV Kepri Ke-4

Lingga, suarakepri.com – Mendapatkan kado terindah di hari jadi ke-15, Kabupaten Lingga kembali berjaya di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPROV) Kepri, melalui cabang olah raga (Cabor) Judo, Tanjungpinang, (24/11/11).

Ketua PJSI Kabupaten Lingga, Yusrizal SH mengatakan, jika emas yang di peroleh oleh atlet Kabupaten Lingga di cabor judo ini, merupakan kado ulang tahun Kabupaten Lingga yang ke-15.

“Awalnya kami kurang di perhitungkan dalam even kali ini, bisa sumbangkan medali Emas, namun akhirnya kami bisa menjawab keragu-raguan itu dan dapat mepersembahan kado untuk ulang tahun Kabupaten Lingga ke-15,” Ujarnya (30/11/18).

Menurut Yusziral yang di dampinggi Manager Tim Jhony Prasetya, kerja keras atelit dan pelatih Judo adalah prestasi yang sangat luar biasa dan harus diapresiasi,

“Ini sesuatu prestasi yang gemilang yang mampu atlet dan Pelatih judo kita persembahan, meski sempat down namun buah kerja keras tidak akan pernah menghiyanati hasil,” ucapnya

Yusziral, juga berterima kasih kepada pihak KONI Kabupaten Lingga dan DISPORAPAR Kabupaten Lingga, yang sudah memberikan fasilitas serta memberikan motifasi kepada para atelit Judo.

Adapun, nama ke’empat atlet Kabupaten Lingga yang memperoleh mendali dalam cabor judo itu ialah, Andika berhasil persembahkan medali Perak dalam kelas 55 s/d 60 Kg Putra, Heru medali Perunggu di kelas 60 s/d 66 Kg Putra, Ringgo Sitorus medali Perak kelas 100 Kg putra, dan Febrianto pegawai Rumah Sakit Dabo Singkep berhasil persembahan medali Emas di kelas 81 s/d 90 Kg putra.

“Mereka berempat adalah putra asli Bunda Tanah Melayu yang selama ini menggeluti olahraga judo dan menjadi atlet Kabupaten Lingga dengan pelatihnya Marbeska atau yang bisa di kenal dengan nama Imar, dari 8 kelas yang di pertandingkan kita hanya 4 kelas dan ke empat-empatnya kita dapat medali.” kata Yusrizal.

Sementara itu, dari arena pertandingan sempat terjadi insiden saat Ringgo Sitorus yang berhasil mengalahkan atelit Kota Batam Cakra tidak dapat tampil di laga final, hal ini akibat cedera seius yang di deritanya, namun meski demikian Ringgo akhirnya berhasil mendapatkan medali Perak.

Kepala Dinas Disparpora Lingga Raja Fahrurrazi, melalui Kabidpora Rostam yang di dampinggi Sekretaris Koni Kabupaten Lingga Gunawan, mengaku bangga dan senang sebab Judo berhasil
Membuktikan kualitasnya, meski pada POPROV kali ini baru bisa sumbangkan satu emas.

”Ini adalah anak-anak Lingga yang sangat berprestasi, kami sangat senang. Kedepan Pora dan Koni sudah sepakat untuk membuat program bersama-sama demi olah raga di kabupaten Lingga.” Pungkasnya Rostam.

PENULIS- RIAN

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
2 Comments

2 Comments

  1. Frans

    Friday, 30 November 2018 at 21:28

    Tempat latihannya di mana ???

    • Mori

      Sunday, 13 January 2019 at 01:07

      coba hubungi dinas terkait..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top