Connect with us

SuaraKepri.com

Kafilah Lingga Juara 2 STQH Provinsi di Bintan

Lingga

Kafilah Lingga Juara 2 STQH Provinsi di Bintan

Lingga Suarakepri.com – Kafilah Kabupaten Lingga, berhasil meraih juara umum kedua pada perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan tahun 2019.

“Peserta terbaik dari STQ ini tidak mutlak mewakili Kepri untuk tingkat Nasional, adalah melainkan dengan pelatihan dan diseleksi lagi nantinya” ujar salah satu dewan hakim saat membacakan pengumuman pemenang STQH.

Selain berhasil meraih juara umum kedua, Kabupaten Lingga juga berhasil meriah juara kedua untuk lomba stand bazar. Stand Kabupaten Lingga yang terdapat huruf lam alif tersebut unggul diatas Kota Tanjungpinang yang berada di posisi ketiga.

“Berikut adalah pemenang lomba stand bazar terbaik STQH VIII yakni terbaik 3 Tanjungpinang, terbaik 2 Kabupaten Lingga, dan terbaik 1 tuan rumah Kabupaten Bintan” sebutnya.

Dengan raihan juara umum kedua pada STQH Kepri kali ini, Kabupaten Lingga telah berhasil melampaui target yang diharapkan oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Nizar menargerkan Kafilah Lingga bisa masuk tiga besar.

“Peserta terbaik pawai ta’aruf STQH VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau adalah Tanjungpinang sebagai terbaik III, Karimun terbaik II, dan sebagai terbaik pertama (I) adalah Kabupaten Bintan” tutup juri membacakan pengumuman.

Hasil tersebut diketahui pada saat pengumuman, adapun keluar sebagai juara pertama pada perhelatan tersebut yakni, Kabupaten Karimun. Disusul Lingga dan Tanjungpinang di posisi ketiga.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top