Connect with us

Kapolda dan Peserta Tour Hero 88 Km Goes Dihiburkan Oleh Sanggar Seni Sauyunan

Bintan

Kapolda dan Peserta Tour Hero 88 Km Goes Dihiburkan Oleh Sanggar Seni Sauyunan

TANJUNGPINANG, suarakepri.com – Sanggar Seni Sauyunan Kota Tanjungpinang membawakan aransemen musikalitas angklung didalam acara yang dilaksanakan oleh Polda Kepulauan Riau (Kepri) pada hari, Sabtu (91/12).

Acara ini mengangkat tema “Tour Hero 88 Km Goes Kepri Wisata Bersama Kapolda Kepri Jelajah Kepri Satukan Negeri Menuju Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk”.

Sebanyak 1000 peserta yang terdiri dari Polda Kepri, Polres Tanjungpinang, Polres Bintan, Polsek Tanjungpinang Timur, Polsek Bukit Bestari, dan beberapa komunitas sepeda Batam dan Tanjungpinang tampak asik mendengarkan alunan musik tradisional tersebut. Acara itu mendapat respon dan sambutan yang baik dari Kapolda Kepulauan Riau, Bapak Irjen Andap Budhi Revianto.

Sanggar Seni Sauyunan Kota Tanjungpinang sendiri dibina oleh Bapak Drs. Benny Kusmadjadi, lalu diketuai oleh Bapak Mulyadi, Amd, dan Hamas Muslim Suni, sebagai sekretarisnya.

Acara Gowes ini pun turut serta dihadiri Wakapolda Kepri, yakni Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, jajaran kepolisian di Kepri, dan penghobi sepeda di Kepri. Purwolelono pun mengajak masyarakat untuk turut serta dalam acara sepeda santai ini. Sebab, event ini bersifat santai karena bersepeda sambil menikmati pemandangan.

Penanggung jawab kegiatan Gowes Tour the Bintan Irwasda Polda Kepri, yakni Kombes Pol Purwolelono, ia mengatakan kegiatan ini diselenggarakan di Bintan dengan rute menuju Tanjungpinang.

“Kita mulai start dari wisata Lagoi, dengan menempuh jarak tempuh 98 Kilometer, dan finish di Tanjungpinang,” kata dia.

Lanjutnya, untuk peserta dari Kota Batam, panitia menyediakan transportasi dari Batam dengan titik kumpulnya di Kurnia Bike di Mega Legenda, Batam Centre.

“Dimana sepeda para peserta diangkut oleh panitia ke Pelabuhan Punggur, lalu ke Tanjung Uban, dan ke Lagoi, jadi sore satu hari sebelum hari H sudah diangkut,” ucapnya.

Begitu juga setelah acara usai disediakan transportasi dari Tanjungpinang ke Pelabuhan Punggur, dan sampai Mega Legenda, Batam Centre.

Sementara bagi yang berkendaraan pribadi bisa memarkirkan kendaraanya di Pelabuhan Punggur, dan bagi peserta yang berlokasi di Tanjungpinang, Bintan, dan sekitarnya, disediakan dan difasilitasi oleh Polresta masing masing.

(Amos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Bintan

To Top