Connect with us

Kapolres Lingga di Coffee Morning Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas

Lingga

Kapolres Lingga di Coffee Morning Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas

Lingga, SuaraKepri.com – Kepolisian resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau, menggelar coffe morning bersama Jurnalis media cetak maupun media online terkait hari keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Aula Hotel Prima IIn, Dabo Singkep, Sabtu (05/10).

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho mengatakan komunikasi dan koordinasi antara polisi dan wartawan harus terjalin dengan baik, karna polisi dan wartawan sama-sama mempunyai tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan terutama di Kabupaten Lingga.

“Saya ingin agar wartawan ikut menjaga Kamtibmas dengan cara memberikan informasi melalui media, dan kami lihat media di Lingga juga sudah berperan aktif dalam membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres Lingga.

Selain itu, dia berharap media massa harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat dan mampu memberikan atau menyajikan berita yang sejuk, sehingga dengan demikian pers mampu menjaga dan menciptakan kedamaian ditengah masyarakat.

“Media massa adalah sebagai alat kontrol sosial yang memiliki tanggung jawab moril, kami pun berharap agar wartawan Lingga bisa menyuguhkan berita sejuk dan tidak membuat berita opini yang berakibat kerusuhan, apalagi soal isu-isu perpecahan,” harapan Kapolres Lingga.

Sementara itu, ketua ikatan wartawan online (IWO) Kabupaten Lingga Mardian dalam kesempatannya menyebutkan coffee morning antara Polres Lingga dan wartawan yang dilaksanakan hari ini bisa terus berlanjut.

Sehubung dengan pemberitaan, Mardian ingin agar pihak kepolisian selalu memberikan informasi terupdate kepada wartawan untuk pemberitaan yang nantinya akan disampaikan ke masyarakat melalui media cetak maupun online maupun.

“Intinya hubungan baik antara Polri dan wartawan ini terus ditingkatkan. Kita (wartawan) butuh polisi dan polisi juga butuh wartawan,” imbuh Mardian wartawan senior Kabupaten Lingga.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top