Connect with us

SuaraKepri.com

Kapolres Natuna Lakukan Pengecekan Terhadap Pulau Terluar

Natuna

Kapolres Natuna Lakukan Pengecekan Terhadap Pulau Terluar

Natuna, suarakepri.com – Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Natuna melaksanakan patroli udara dan pengecekan Pos Pengamanan Satgas TNI Pulau terluar di Pulau Sekatung, Kecamatan Pulau Laut, Senin pagi (27/01).

Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK sebagai inisiator kegiatan ini mengatakan patroli udara ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek dan memastikan situasi Kamtibmas di pulau-pulau terluar di wilayah hukum Polres Natuna dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain melaksanakan patroli udara, lanjut Kapolres, juga melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan Satgas TNI Pulau Terluar di Pulau Sekatung, hal ini mengandung maksud untu melihat kondisi dan pengecekan Prajurit yang sedang bertugas.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya tindak lanjut arahan pimpinan kita yaitu Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI untuk selalu menjaga soliditas dan sinergitas TNI-Polri di ujung utara Pulau terluar terdepan NKRI di Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Dengan kehadiran Forkopimda di Pulau terluar, Kapolres berharap Prajurit yang bertugas tetap semangat dalam menjaga dan mengamankan pulau terluar NKRI di wilayah hukum Kab. Natuna.

“Pemberian sembako dan tali asih ini adalah bentuk kepedulian Kami, Polri, TNI, Pemda dan anggota DPRD Kab. Natuna kepada Prajurit penjaga Pulau sekatung ini agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Adapun yang ikut patroli udara di antaranya, Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK, Dandim 0318/Natuna, Letkol (CZI) Ferry Kriwardana, Danyon Komposit Garda Pati I, Rahmat SE, Wakil Bupati Natuna, Dra. Ngesti Yuni Suprapti, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Kapten Yusuf dari Lanal Ranai, Camat Pulau Laut, Tabrani.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top