Connect with us

Karena Melawan Pakai Parang, Residivis Ditembak Mati

Tanjungpinang

Karena Melawan Pakai Parang, Residivis Ditembak Mati

Kanit Polsek Bukit Bestari, Iptu Raja Vindho

Kanit Polsek Bukit Bestari, Iptu Raja Vindho

Tanjungpinang – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) beberapa lokasi di Tanjungpinang akhirnya ditembak mati, Selasa siang (14/2), karena berupaya melawan petugas menggunakan parang di daerah Dompak. Nyawa pelaku yang diketahui juga karena merupakan residivis dengan kasus yang sama, tidak dapat diselamatkan saat dibawa ke Rumah Sakit.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbiridi Jumhur melalui Kepala Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari, Iptu Raja Vindo mengatakan bahwa Lapaoran (LP) pelaku yang diketahui bernama David Prayoga alias David Palembang sebenarnya ada di Polsek Tanjungpinang Barat.

“Hanya penangkapan dilakukan di wilayah Bukit Bestari, yakni di Dompak. Kita hanya ada satu LP saja, kalau mau ditanyakan lebih lengkap lagi di Polsek Tanjungpinang Barat,” ujar Vindo sapaan akrabnya, saat dijumpai awak media ini di ruang kerjanya.

Vindo menjelaskan bahwa pelaku merupakan residivis kasus yang sama pada tahun 2011 dan kasus 2015. Dan pelaku mengalami luka cukup parah karena mendapatkan timah panas petugas, di tangan dan dada. “Pada tahun 2017 ini, pelaku melakukan curanmor kembali dibeberapa lokasi. Pelaku bukan orang tempatan, tetapi perantauan dari Palembang,” jelasnya.

Adanya pelaku curanmor yang tewas karena melawan dibenarkan oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Djoko Bintoro melalui pesan whatsappnya. “Pelaku tewas karena saat ingin ditangkap dan diamankan petugas, melawan menggunakan parang. Pelaku memang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena adanya LP curanmor yang melibatkannya,” ungkapnya.

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top