Connect with us

Kehadiran Turis di Lagoi Bay Diberi Sambutan Khusus

Tanjungpinang

Kehadiran Turis di Lagoi Bay Diberi Sambutan Khusus

Bintan, SuaraKepri.com – Kehadiran tamu atau turis mendapatkan penyambutan tamu khusus di Lagoy Bay. Kehadiran mereka mendapatkan sungguhan penampilan musik tradisional kas beberapa daerah, khususnya musik Melayu.

Adapun susunan jadwal untuk tampil penyambutan ini dimulai sejak tanggal 2, 5, 12 dan 19 Mei 2019 ini.

Sesuai jadwal, pertunjukan musik tradisional ini akan tampil kembali.

“Adapun yang terlibat dalam agenda ini yaitu pihak Lagoi dan Dinas Pariwisata Bintan yaitu Eko. Tujuan kegiatan ini sebagai promisi agro wisata Bintan, karena menurut pendapat touris yang berkunjung bahwa sangat senang dengan pelayanan masyarakat Indonesia yang terkesan sangat ramah tamah,” ujar Hamas Muslim Suni sebagai sekretaris Sanggar Seni Sauyunan, pada hari Selasa (07/05).

Lanjutnya, para turis sangat senang dengan kesenian tradisional yang ditampilkan, salah satunya musik angklung.

“Pertama kalinya sanggar seni Sauyanan dapat job untuk menampilkan angklung kesenian khas Sunda ke turis yang sedang berkunjung ke Lagoi, dan respon yang diterima yaitu kami sangat senang sanggar Sauyanan bisa menyambut para turis tersebut,” jelas Hamas.

“Disinilah kesempatan kami sanggar seni sauyunan mempromosikan alat musik tradisiional sunda,” tambahnya.

Sanggar seni Sauyanan Sunda merupakan binaan dari Drs. Benni Kusmadjadi dan juga peran penuh dari Ketua Sanggar Sauyanan yaitu Mulyadi,Amd.

“Yang terlibat dalam penampilan acara tersebut yaitu Tarian Melayu, Tarian Jawa Barat, Tarian Maumere, Samaria Band dan Kuda Lumping,” ungkapnya.

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top