Connect with us

SuaraKepri.com

Kejuaraan Bola Basket 2019 se-Kepri, Go Internasional

Batam

Kejuaraan Bola Basket 2019 se-Kepri, Go Internasional

BATAM – Tim bola basket asal Kabupaten Karimun berhasil merebut Piala Gubernur 2019, pada kejuaraan basket Piala Gubernur 2019, yang diselenggarakan di GOR Hi-Test Arena, Batam. Kejuaraan basket se-Kepri ini dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, bekerja sama dengan Pengprov Perbasi Kepri.

Foto bersama seusai penyerahan hadiah

Ada yang berbeda pada Kejurda Basket tahun 2019 ini, karena Kejurda tahun ini sudah mulai go Internasional dengan melibatkan dua negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.  

Kejurda Basket ini mempertandingkan dua kategori, yakni kategori lokal diikuti oleh Batam B, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun. Sementara itu untuk Kategori Eksekutif diikuti oleh Singapura, Malaysia, PPLP Kepri dan Batam B.

Penyerahan hadiah juara 1, oleh Kabid Olahraga, Jasman

Kepala Dispora Provinsi Kepri, Maifrizon menjelaskan bahwa untuk Kategori Lokal akan mendapatkan hadiah uang pembinaan untuk juara 1 sebesar Rp 13 juta, juara 2 sebesar Rp 10 juta, juara 3 sebesar Rp 8 juta, harapan 1 Rp 6 juta dan best player Rp 1,5 juta.

Kategori Eksekutif, juara 1 sebesar Rp 12 juta, juara 2 Rp 8 juta, juara 3 Rp 6 juta, harapan 1 sebesar Rp 4 juta dan best player sebesar Rp 1,5 juta.

Penyerahan hadiah untuk juara 3

“Kegiatan ini kita telah berlangsung kita laksanakan dari tanggal 24 sampai 29 Oktober yang lalu di Batam,” ungkap Maifrizon.

Dari hasil pertandingan Kejurda Basket 2019 ini, keluar sebagai pemenang Kategori Eksekutif untuk juara 1 diraih Malaysia, juara 2 dari Singapura, juara 3 oleh Kepri PPLP, harapan 1 Batam A dan best player diraih oleh Hiew Jia Hao dari Malaysia.

“Kategori Lokal, juara 1 Batam B, juara 2 Tanjungpinang, juara 3 Bintan, harapan 1 Karimun dan best player diraih Jhon Wilson dari Batam,” tutupnya.

Penulis : Said alias Bacan, Editor : Mori

Continue Reading
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Batam

To Top